Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Jadi Bahan Uji Coba Kamera Baru Kaesang

Kompas.com - 06/01/2017, 13:49 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com — Presiden Joko Widodo (Jokowi) tampak minum dari gelas, lalu mengatupkan mulut seolah sedang kumur-kumur. Adegan sederhana itu mengawali vlog terbaru Kaesang Pangarep, putra bungsu sang Kepala Negara, yang diunggah ke YouTube pada Kamis (5/1/2017).

Jokowi rupanya sedang menjadi "bahan uji coba" Kaesang yang tengah menjajal kemampuan kamera baru, sesuai judul blog bersangkutan, "Ngetest Camera Baru".

Di potongan-potongan adegan berikutnya, Jokowi terlihat sedang joging sambil mengenakan jaket bomber hijau lumut. Sejumlah warga tampak menghampiri dan berebut menjepret selfie dengan Presiden yang berjalan sambil diiringi pengawal berseragam.

Baca: Kicauan Jokowi Dinobatkan sebagai Tweet Emas oleh Twitter

Pantauan KompasTekno, dalam vlog yang diunggahnya, Kaesang tidak menyebutkan lokasi dan waktu perekaman video. Vlog hanya berisi rekaman video dan musik background tanpa narasi.

Namun, keterangan dari Sekretariat Kabinet Republik Indonesia menyebutkan bahwa Jokowi memang sempat joging berkeliling halaman Istana Kepresidenan Bogor pada Minggu siang, 1 Januari lalu, sekitar pukul 11.30 WIB.

Kemungkinan pada waktu itulah Kaesang memanfaatkan momen dan merekam aktivitas sang ayah untuk menjajal kamera baru.

Kaesang pakai kamera apa?

Apa persisnya kamera baru milik Kaesang?

Dalam vlog sebelumnya yang diunggah pada 23 September 2016, bungsu dari tiga bersaudara ini menampilkan kunjungannya ke salah satu toko kamera di kawasan Tanah Abang, Jakarta.

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com