Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Calon Penakluk Mars Bicara soal Game Kesukaannya

Kompas.com - 12/01/2017, 05:54 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber Polygon

KOMPAS.com - Elon Musk, seorang miliuner juga CEO SpaceX dan Tesla Motor, di tengah kesibukannya ternyata seorang gamer. Salah satu permainan yang kerap dia mainkan adalah Overwatch.

Kesukaannya bermain game tembak-tembakan bikinan Blizzard Entertainment itu diutarakan dalam wawancara dengan Sam Altman, Presiden dari inkubator startup YCombinator.

Dalam wawancara, Altman menanyakan rekomendasi game dari Musk. Tanpa ragu, pria yang berniat menaklukan planet Mars itu langsung menjawab Overwatch.  

"Overwatch itu luar biasa," tutur Musk. Altman pun tampak menyetujui rekomendasi itu.

Baca: Elon Musk, Sosok Iron Man di Dunia Nyata

Tak lama berselang, Musk juga menceritakan bahwa ia merekomendasikan game bikinan Blizzard lainnya, yakni Hearthstone: Heroes of Warcraft. Game ini merupakan permainan kartu yang memanfaatkan karakter-karakter dari permainan Warcraft.

Beberapa waktu lalu, Musk memang pernah mengutarakan bahwa ia menggemari Overwatch. Bahkan, pada bulan Juni lalu ia mengaku tidak bisa berhenti memainkan game tersebut.

Wawancara tersebut seharusnya usai dengan pertanyaan rekomendasi game. Namun, Musk memperlihatkan antusiasme terhadap dunia game dengan terus membicarakan game.

Musk sendiri tampaknya seorang gamer yang sangat memuja jalan cerita dari sebuah permainan. Oleh karena itulah, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Polygon, Kamis (12/1/2017), Musk mengaku bahwa ia merupakan penggemar berat dari game lawas Deus EX, sebuah game yang dianggapnya punya alur cerita menarik.

Meski begitu, Musk tampaknya belum memainkan seri penerus dari Deus EX, Mankind Divided.

"Itu kritik yang saya dengar dari Deus EX terbaru, bahwa jalan ceritanya payah," kata Musk. Bisa jadi, jalan cerita yang kurang baik menjadi alasan terutama Musk enggan bermain Deus EX terbaru.

Musk pun punya analisis sendiri mengapa game lawas biasanya punya alur cerita yang menarik.

"Beberapa game lama, memiliki grafis dan suara yang buruk, jadi mereka harus bergantung kepada cerita," tutur Musk.

Baca juga: Ini Tweet Elon Musk yang Bikin Samsung Rugi Rp 7 Triliun

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Polygon


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com