Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Jawa Timur, Kamera Google Rekam Seorang Ibu Jatuh dari Motor

Kompas.com - 13/01/2017, 13:09 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com — Hal tak terduga bisa saja ditemukan secara tak sengaja di internet. Salah satunya lewat kamera Google Street View yang menjepret lingkungan di sekitar jalanan.

Kali ini, sebuah jepretan aksi tak disengaja ditemukan dari Google Street View di Indonesia, tepatnya di wilayah jalan Karangampel Timur, Jawa Timur.

Jika dilihat sepintas, sebenarnya tidak ada yang aneh dari jepretan yang diambil pada Desember 2014 lalu di wilayah tersebut. Di sepanjang jalan, suasana terlihat biasa saja dengan motor dan mobil yang berlalu lalang.

Jepretan tak disengat itu baru terlihat di koordinat ini. Di situ, terlihat seorang ibu berjaket biru yang sedang menunggangi sepeda motor, berpapasan dengan mobil Street View.

Maju sedikit dari koordinat tersebut, lalu putar kamera ke arah belakang dengan cara klik dan tahan mouse ke arah belakang. Jika menggunakan smartphone, tahan jari di layar, kemudian geser ke arah belakang.  

Si ibu berjaket biru tadi bisa kembali terlihat, tetapi dengan pose berbeda. Entah karena apa, si ibu berbaju biru tadi terlihat terjatuh bersama motornya.

Deliusno/KOMPAS.com Mobil Google Street View yang merekam kota-kota di Indonesia.

Mungkin, karena jalanan yang sempit, saat berpapasan dengan mobil Street View, ibu tersebut harus menepikan sepeda motornya dan melalui jalanan yang tidak rata. Jalanan yang sempit dan bergelombang, ditambah rasa kaget si ibu, bisa jadi membuat sepeda motornya terpeleset dan terjatuh.

Tidak diketahui, apakah sang sopir mobil Google turun untuk membantu ibu berjaket biru itu berdiri atau tidak. Hanya, tampaknya si ibu tidak mengalami luka yang serius.

Melihat peristiwa ini, lebih berhati-hatilah, terutama bagi para ibu pengendara motor. Jangan lupa mengenakan helm demi keselamatan saat berkendara. 

Baca juga: Sudah Meninggal, Nenek Muncul di Google Street View

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com