Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Galaxy S7 dan S7 Edge Segera Kebagian Android Nougat, Kapan?

Kompas.com - 13/01/2017, 14:23 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAs.com - Samsung diketahui telah selesai melakukan beta testing sistem operasi Android 7.0 Nougat di ponsel Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge. Kini pabrikan asal Korea Selatan itu dikabarkan segera menyalurkan update Nougat untuk kedua perangkat.

Versi final dari Nougat disinyalir akan mulai hadir di Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge pada 17 Januari mendatang. Penerima pertamanya adalah para pemilik Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge yang ikut serta dalam Galaxy Beta Programme.

Sebelumnya, perangkat-perangkat yang diikutkan dalam Galaxy Beta Programme telah lebih dulu menjalankan Android 7.0 versi beta. Update ke versi final yang disalurkan memiliki ukuran file 214 MB.

Nantinya, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Android Central, Jumat (13/1/2017), file update akhir untuk para pemilik Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge yang belum menjalankan Nougat versi beta kemungkinan akan berukuran lebih besar.

Baca: Pengguna Galaxy S7 Mulai Bisa Cicipi Android Nougat

SamMobile Pengumuman update Android 7.0 versi final di ponsel Galaxy S7 peserta program beta Samsung

Adapun Android Nougat yang disiapkan Samsung untuk Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge adalah versi 7.0, bukan 7.1 meskipun Samsung mencantumkan security patch tanggal 1 Januari 2017.

Pembaruan ke Android Nougat bakal membawa serta sejumlah fitur baru seperti mode split-screen, 72 buah emoji baru, dukungan API Vulkan untuk game, serta Night Mode dan Data Saver yang bisa memisahkan konsumsi data di jaringan 4G dan 3G.

Update Android Nougat 7.0 diperkirakan bakal mulai tersedia untuk seluruh pemilik Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge dalam beberapa minggu ke depan.

Baca: Menjajal ZenFone 3 dengan Android Nougat

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com