Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Qualcomm Bantah Pamerkan Nokia 8 di CES 2017

Kompas.com - 16/01/2017, 08:43 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

Sumber Nokia Mob

KOMPAS.com - Qualcomm membantah isu yang menyebutkan bahwa mereka memamerkan smartphone Nokia 8 di booth mereka di ajang CES 2017. Menurut Qualcomm, yang sebenarnya dipamerkan adalah ponsel peraga milik Qualcomm sendiri.

“Kami menemukan sejumlah laporan yang mengklaim bahwa kami memamerkan Nokia 8 di CES, tapi laporan itu tidak akurat,” terang Public Relations Qualcomm, Caherine Baker sebagaimana dilansir KompasTekno dari NokiaMob, Senin (16/1/2017),

“Demo prosesor 835 yang kami lakukan itu menggunakan ponsel peraga buatan sendiri, sama seperti yang kami lakukan setiap tahun,” imbuhnya.

Baca: Nokia 8 Disiapkan Jadi Pesaing Galaxy S8?

Qualcomm sendiri tidak memastikan soal ada atau tidaknya perangkat Nokia 8. Bantahan tersebut hanya untuk mengklarifikasi bahwa ponsel yang mereka tampilkan di CES bukanlah buatan HMD Global, yakni pemegang lisensi Nokia.

Dengan demikian, masih ada kemungkinan bahwa HMD Global memang sedang menyiapkan Nokia 8. Hanya saja, sementara waktu ini belum diketahui dengan jelas bentuk atau spesifikasi ponsel baru itu.

Sebelumnya beredar laporan yang menyebutkan Nokia 8 untuk pertama kalinya diperlihatkan di ajang CES 2017. Laporan tersebut antara lain mengatakan bahwa ponsel ini terdiri dari dua varian.

Varian pertama, otak pemrosesannya bakal memakai Qualcomm Snapdragon 821 dan RAM 4 GB. Varian kedua disebut memakai otak pemrosesan Qualcomm Snapdragon 835, RAM 6 GB, memori penyimpanan internal 64/128 GB, serta kamera utama 24 megapiksel.

Baca: Smartphone Android Nokia 6 Resmi Dirilis, Harganya?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Nokia Mob


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com