Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapan Tepatnya "Super Mario Run" Hadir di Android?

Kompas.com - 20/01/2017, 12:43 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber Mashable

KOMPAS.com - Nintendo akhirnya mengumumkan secara resmi kapan Super Mario Run bakal hadir di platform Android. Melalui akun resminya di Twitter, Nintendo of America membeberkan bahwa game itu sudah bisa dinikmati di Android mulai Maret mendatang.

"#SuperMarioRun akan tiba di Android pada Maret. Anda bisa pre-register terlebih dahulu di Google Play untuk mendapat notifikasi saat dirilis nanti," tulis Nintendo of America, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Mashable, Jumat (20/1/2017).

Baca: Cara Pesan Super Mario Run di Android

Super Mario Run sebenarnya sudah hadir terlebih dahulu di iOS sejak 15 Desember 2016 lalu.

Meski dikatakan cukup sukses, Super Mario Run mendapat begitu banyak kritik. Salah satunya, kebutuhan game yang harus selalu online, membuat perangkat terus menyedot data dan daya baterai.

Game ini juga tidak benar-benar gratis. Pemain hanya mendapatkan tiga level pertama, yakni 1-1, 1-2, dan 1-3, secara gratis. Level pamungkas di dunia pertama sebenarnya bisa juga dimainkan secara gratis, tetapi hanya untuk beberapa detik saja sebagai teaser.

Setelah itu, pengguna harus membayar uang sebesar Rp 150.000 untuk membuka semua level. Di sinilah letak kritiknya. Banyak pemain yang berharap, Nintendo membuka semua level secara gratis. Transaksi pembayaran diharapkan ditarik untuk in game item, entah itu untuk mempercepat permainan atau nyawa tambahan.

Versi Android dari Super Mario Run sendiri tampaknya tidak akan mengalami perubahan. Perangkat bakal tetap harus selalu online dan pemain harus membayar untuk membuka semua level.

Super Mario Run sendiri secara teknis merupakan game kedua Nintendo di dunia mobile. Sebelumnya, perusahaan game asal Jepang itu sudah merilis game bertema jejaring sosial Miitomo pada Maret 2016 lalu.

Baca: Game Super Mario Run Ungguli Rekor Pokemon Go

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Mashable
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com