Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inikah Harga Motorola Moto Z di Indonesia?

Kompas.com - 24/01/2017, 12:47 WIB
Oik Yusuf

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Lenovo akan segera mengumumkan kehadiran ponsel tipis Motorola Moto Z di Indonesia. Harga perangkat tersebut masih misterius, tetapi belakangan muncul "bocoran" informasi dari sebuah situs kamera lokal.

Di situsnya, toko kamera tersebut menyebutkan harga bundling Moto Z dengan aksesori modular Moto Mods Hasselblad True Zoom sebesar Rp 12 juta.

Di pasaran luar negeri, Moto Mods Hasselblad True Zoom diketahui punya banderol 250 dollar AS atau sekitar Rp 3,4 juta.

Ada juga paket bundling Moto Z dengan Moto Mods Insta Share Projector dengan harga Rp 13 juta. Aksesori Insta Share diketahui berbanderol 300 dollar AS atau sekitar Rp 4 juta di pasaran luar negeri.

Oik Yusuf/ KOMPAS.com Screenshot sebuah situs toko kamera lokal di Indonesia yang menampilkan harga bundling Motorola Moto Z dengan aksesori Moto Mods Hasselblad True Zoom.
Dengan demikian, bisa diduga bahwa harga Moto Z "polos" alias tanpa tambahan aksesori Moto Mods di Indonesia nanti setidaknya akan berkisar di angka Rp 8 juta hingga Rp 9 juta.

Moto Z adalah smartphone flagship besutan Motorola (sekarang dimiliki Lenovo) yang memiliki bodi sangat tipis dengan ketebalan hanya 5,2 mm.

Ponsel tersebut memiliki fitur andalan berupa aksesori komponen modular “Moto Mods” yang bisa diganti-ganti dan memiliki beragam macam fungsi.

Moto Mods Hasselblad True Zoom di atas, misalnya, berfungsi menambah unit kamera dengan resolusi 12 megapiksel dan lensa zoom 10x. Sementara, Moto Mods Insta-Share memiliki proyektor mini.

Harga Moto Z Play

Selain Moto Z yang termasuk kelas high-end, Lenovo juga berencana merilis model menengah bernama Moto Z Play di Indonesia. Seperti Moto Z, Moto Z Play juga bisa dipasangi aksesori modular Moto Mods.

Toko kamera yang bersangkutan turut menampilkan bundel Moto Z Play dengan aksesori Moto Mods JBL SoundBoost berupa sepasang speaker stereo. Harganya dipatok di angka Rp 7,4 juta.

hand-out Bocoran harga Lenovo Moto Z di Indonesia yang ditampilkan sebuah situs toko kamera online, Selasa (24/1/2017).
Melihat harga internasional JBL SoundBoost yang sebesar 80 dollar AS atau sekitar Rp 1,1 juta, ada kemungkinan Moto Z Play “polos” akan dijual dengan banderol kisaran Rp 6 juta.

Baik Moto Z maupun Moto Z Play yang dicantumkan di situs toko kamera tersebut masih berstatus “pre-order”, artinya belum tersedia di toko dan harus dipesan terlebih dahulu.

Masa promo bundel Moto Z dan Moto Z play dengan aksesori Moto Mods berlaku mulai tanggal 27 Januari hingga 5 Februari 2017. Kedua ponsel dijadwalkan mulai dikirim ke pemesan pada tanggal 5 Februari  mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com