Selasa, 28 Maret 2017

Ini Dia, Harga Resmi MacBook Pro 2016 di Indonesia

Engadget Phill Schiller, SVP of Worldwide Marketing Apple, dalam acara peluncuran MacBook Pro baru di AS, Kamis (27/10/2016).

KOMPAS.com - Setelah beberapa bulan dinanti, Apple akhirnya resmi meluncurkan lini komputer Mac portabel terbarunya, MacBook Pro dengan dan tanpa dukungan teknologi Touch Bar, untuk pasaran Indonesia.

Peluncuran MacBook Pro edisi 2016 diumumkan oleh Apple Premium Reseller di Tanah Air, iBox pada awal Januari lalu. Dalam akun resmi iBox di Twitter, Jumat (13/1/2017), diinformasikan konsumen bisa mulai membeli model MacBook Pro baru. 

MacBook baru tersedia dalam dua versi, satu model dari versi tanpa Touch Bar dan dua model dengan Touch Bar di gerai-gerai toko iBox yang tersebar di kota-kota besar Indonesia.

Berdasarkan informasi yang tim MakeMac peroleh, MacBook Pro baru dibanderol dengan harga mulai Rp 23 jutaan untuk versi standar tanpa fitur Touch Bar hingga Rp 43 jutaan untuk versi dengan spesifikasi tinggi dan Touch Bar.


Advertisment

Berikut daftar harga tiga model MacBook Pro baru:

MakeMac.com Harga resmi laptop Apple, MacBook Pro terbaru yang dirilis peritel iBox.

Diumumkan kali pertama pada event bulan Oktober tahun kemarin, MacBook Pro sempat menuai beragam reaksi dan keluhan. Pasalnya, MacBook Pro edisi 2016 adalah komputer Mac portabel pertama yang tidak lengkapi banyak port. Melainkan, hadir dengan port Thunderbolt 3 saja yang punya fungsi ganda yaitu buat pengisian baterai dan transfer file.

Baca: 7 Hal yang Dibunuh Apple demi MacBook Pro Baru

Meski sejumlah port penting di MacBook Pro baru sudah dipangkas, Apple nyatanya membanderol harganya lebih mahal dibandingkan dengan model MacBook Pro generasi sebelumnya.

Meski demikian sejumlah teknologi baru, seperti teknologi layar baru, Touch Pad lebih besar, teknologi Touch Bar, dan lain-lainnya, membuat MacBook Pro ini masih pilihan menarik buat dimiliki pengguna. (Andri/MakeMac)

Disclosure: Artikel ini sebelumnya telah dimuat di MakeMac.com. MakeMac dan KompasTekno berada dalam satu manajemen Kompas Cyber Media (KCM).

Editor : Reza Wahyudi
Sumber: MakeMac.com,
TAG: