Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dirilis Februari, Begini Tampilan Vivo V5 Plus

Kompas.com - 30/01/2017, 07:37 WIB
Adhis Anggiany Putri S

Penulis


KOMPAS.com – Janji Vivo untuk meluncurkan penerus smartphone Android V5 segera terwujud. Rencananya pada Februari nanti, Vivo bakal merilis V5 Plus di Indonesia.

Sambil menunggu tanggal pastinya, KompasTekno lebih dulu berkesempatan menjajal varian terbaru ini. Seperti apa tampilan luar V5 Plus dibanding pendahulunya?

Masih sama, layar V5 Plus memiliki ukuran 5,5 inci. Namun, bobotnya mencapai 158,6 gram, sedikit lebih berat ketimbang V5 yang berbobot 154 gram.

Desain bodi seri plus ini juga tak berbeda jauh dengan varian sebelumnya. Ponsel ini masih dibalut bahan logam di bagian belakang. Sementara itu, bagian depan atas dipasangi lampu flash dan lampu notifikasi, sama seperti pada V5.


Dok KOMPAS.com Tampak samping Vivo V5 Plus dan V5.

Seri ini pun masih menggunakan tombol fisik oval untuk tombol home sekaligus pemindai sidik jari. Dari depan, sekilas V5 dan V5 Plus memang tampak identik.

Definisi "plus" pada V5 Plus bukan merujuk pada ukuran atau desain yang lebih besar, melainkan lebih kepada peningkatkan beberapa fitur. Salah satu paling ketara adalah penambahan satu kamera sekunder pada bodi depan ponsel.

Dok KOMPAS.com Bagian bawah Vivo V5 Plus dan V5.

Ya, V5 Plus dibekali dengan teknologi dual front camera, satu kamera utama beresolusi 20 megapiksel, satu lagi dengan resolusi 8 megapiksel. Perangkat sebelumnya, V5 hanya punya satu kamera utama beresolusi 20 megapiksel.

Kamera sekunder itu disebut-sebut berfungsi untuk menangkap informasi dept of field (DOF) atau kedalaman ruang. Jadi, pengguna dapat mengatur bukaan lensa atau aperture kamera untuk menghasilkan variasi ketajaman atau fokus saat menjepret.

Bagaimana dengan bagian belakang V5 Plus? Cukup berbeda, desain punggung smartphone ini memiliki pola garis halus di bagian atas dan bawah yang bentuknya mengikuti lengkungan ponsel.

Dok KOMPAS.com Tampak belakang Vivo V5 Plus disandingkan dengan V5.

Pada V5, garis yang diguratkan lebih sederhana. Garisnya memanjang tepat di bawah bulatan kamera dan lampu flash. Satu garis lagi diguratkan di bagian bawah ponsel.

Selain desain tersebut, jack audio, lubang konektor charger, dan speaker masih di tempat sama seperti pada V5, yaitu di bagian samping bawah ponsel.

Sementara itu, tombol volume dan power ada di samping kanan, sedangkan "sarang" sim card dipasang di samping kiri ponsel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com