Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inikah Bukti Galaxy S8 Tak Punya Tombol "Home"?

Kompas.com - 30/01/2017, 14:03 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

Sumber Techtimes

KOMPAS.com - Samsung ternyata benar-benar merancang Galaxy S8 tanpa tombol home. Hal ini terungkap dari foto untuk materi rilis media yang bocor dan tersebar melalui media sosial.

Bocoran foto tersebut menampilkan bagian depan dan belakang Galaxy S8. Pada bagian depan yang terlihat hanyalah sebuah layar polos, dengan sedikit bezel tersisa di bagian atas dan bawah.

Pada bezel bagian atas, terlihat adanya kamera depan serta sejumlah sensor. Sedangkan pada bezel bagian bawah sama sekali tidak terlihat tombol fisik Home atau tombol kapasitif untuk menu recent apps dan back.

Bagian kanan dan kiri layar foto Galaxy S8 itu terlihat berlekuk, layakanya pada seri Galaxy Edge.

Baca: Beredar, Foto Wujud Asli? Samsung Galaxy S8

Beralih ke bagian belakang, Galaxy S8 itu terlihat memiliki kamera utama tunggal, flash dual tone serta sensor pemindai sidik jari.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari TechTimes, Senin (30/1/2017), bocoran foto Galaxy S8 itu diungkap oleh akun Twitter @VenyaGeskin1 milik Benjamin Geskin.

Geskin sendiri dalam kicauannya mengatakan bahwa bocoran foto tersebut sebagai ilustrasi yang dibuat berdasarkan referensi desain casing Galaxy S8 yang dia peroleh.

Sebelumnya, bocoran informasi dari internal Samsung menyebutkan bahwa Galaxy S8 akan meluncur di Indonesia sekitar April mendatang. Sedangkan peluncuran global dilakukan selang beberapa bulan sebelumnya.

Bocoran lain mengatakan bahwa Galaxy S8 bakal memiliki layar berukuran 5,7 inci, memakai chipset Qualcomm Snapdragon 835, RAM 4 GB dan memori penyimpanan internal 64 GB. Sedangkan kamera utamanya berkekuatan 12 megapiksel dan kamera depan 8 megapiksel.

Baca: Galaxy S8 Meluncur di Indonesia April, Harganya?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com