Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inikah Smartphone BlackBerry Perdana BB Merah Putih?

Kompas.com - 31/01/2017, 07:22 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Sudah sejak beberapa bulan lalu, BlackBerry mengumumkan PT BB Merah Putih sebagai pemegang lisensi produk smartphone-nya di Indonesia. Meski begitu, hingga saat ini, belum diketahui pasti perangkat seperti apa yang akan diperkenalkan.

Nah, rumor terkait perangkat pertama dari BB Merah Putih itu akhirnya muncul juga. Sebuah perangkat misterius BlackBerry baru-baru ini muncul di situs sertifikasi Balai Uji Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (Ditjen SDPPI) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Dalam situs tersebut, tercantum sebuah produk yang memiliki nama seri BlackBerry BBC100-1. Perusahaan yang mengajukan permohonan pengujian tersebut adalah PT BB Merah Putih.

Per tanggal 27 Januari 2017, status pengujian sudah mencapai "Evaluasi Ketua Tim". Artinya, perangkat sudah diuji dan menunggu keputusan akhir.

Baca: Ponsel BlackBerry Baru Buatan Indonesia Diuji Kominfo?

SDPPI Muncul produk misterius, BBC100-1

Seperti biasa, situs sertifikasi SDPPI tidak mencatat spesifikasi apa yang akan digunakan di perangkat itu. Namun, seorang pembocor ulung bernama Roland Quandt membeberkan sedikit deretan spesifikasi yang akan digunakan produk misterian tersebut.


Melalui akunnya di Twitter, @rquandt, ia membocorkan bahwa perangkat tersebut bakal memiliki layar 5,5 inci beresolusi HD dan chipset Snapdragon 425.

Sebagaimana KompasTekno rangkum dari GSMArena, Senin (30/1/2017), ada juga RAM 4 GB dan memori penyimpanan internal 32 GB. Selain itu, ada juga kamera belakang 13 megapiksel dan kamera depan 8 megapiksel. Baterainya sendiri berkapasitas 3.000 mAh.

Keunikannya justru datang dari segi dukungan kartu SIM. BBC100-1 dikatakan mendukung fitur dual-SIM. Jika benar, ia akan menjadi perangkat BlackBerry pertama yang memiliki fitur dual-SIM.

Tidak diketahui nama resmi apa yang akan digunakan BBC100-1 saat dirilis nanti. Tanggal kehadirannya pun belum diketahui.

Baca: Nafas Terakhir BlackBerry dan BB Merah Putih

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com