Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

WhatsApp Bakal Bisa Dipakai Cari Lokasi Teman?

Kompas.com - 31/01/2017, 11:05 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Layaknya radar, fitur terbaru WhatsApp bakal memungkinkan penggunanya untuk mencari tahu, siapa teman yang sedang berada di dekat mereka dalam radius tertentu.

Fitur radar teman di WhatsApp ini pertama kali terendus di WhatsApp beta untuk iOS. Menurut rumor, versi ini bakal dirilis untuk umum dalam waktu beberapa minggu atau satu bulan ke depan.

Dikutip KompasTekno dari Trusted Reviews, Selasa (31/1/2017), bocoran yang ada menyebut fitur itu diberi nama Live Location. Fitur ini akan aktif di dalam grup percakapan WhatsApp, sehingga diharapkan mempermudah mencari teman bila sedang janjian di suatu tempat.

Baca: 10 Fitur Baru WhatsApp yang Dirilis pada 2016

Nampaknya, fitur ini tidak akan dibuat sebagai fitur standar, mengingat sifat informasi lokasi ini adalah privat dan tidak semua orang boleh mengetahuinya.

Pengguna akan disuguhi pilihan apakah mereka ingin mengaktifkan Live Location ini atau tidak. Mereka bisa melakukannya di menu Settings.

Pengguna yang ingin memancarkan lokasinya juga bisa membuat mereka bisa terlihat dalam jangka waktu tertentu, seperti 1 menit, 2 menit, atau 5 menit.

Fitur ini disebut-sebut sepaket dengan kemampuan mengedit dan menarik pesan yang telah dikirim. Fitur ini sebelumnya sudah ramai diperbincangkan.

Belum diketahui secara pasti kapan WhatsApp bakal merilis fitur Live Locations ini untuk umum. Yang pasti, nampaknya pengguna iOS bakal menikmatinya lebih dahulu.

Baca: Pemerintah Bisa Lacak Penyebar Hoax di WhatsApp

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com