Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Caplok Nextbit, Razer Mau Bikin Ponsel "Game"?

Kompas.com - 31/01/2017, 15:17 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber The Verge

KOMPAS.com — Usai mencaplok perusahaan audio THX tahun lalu, pabrikan peripheral gaming, Razer, kembali melakukan akuisisi. Kali ini yang dibeli adalah pembuat smartphone bernama Nextbit Systems Inc.

Didirikan oleh para mantan tim Android Google dan mantan kepala desain HTC, Nextbit sempat menelurkan produk smartphone bernama Robin yang dirilis awal tahun lalu.

CEO Nextbit Tom Moss mengatakan, para staf akan tetap berkantor di tempatnya saat ini di San Francisco, Amerika Serikat. Karyawan pun belum akan bergabung dengan tim Razer untuk sementara waktu.

Nextbit disebut akan tetap beroperasi secara terpisah dari Razer sebagai "unit bisnis yang beroperasi dengan manajemennya sendiri", sebagaimana dirangkum KompasTekno dari The Verge, Selasa (31/1/2017).

Baca: Laptop Hilang, Razer Tawarkan Hadiah Miliaran Rupiah

Dengan diakuisisinya Nextbit, apakah mungkin Razer bakal membuat gaming smartphone, seperti keahliannya selama ini?

Moss sendiri belum mau berkomentar mengenai produk baru apa yang disiapkan pasca-akuisisi oleh Razer. Dia hanya mengatakan bahwa Nextbit bakal terus melanjutkan misi awalnya "menembus batasan dan melakukan hal baru di industri perangkat mobile".

Sejauh ini baru satu ponsel, yakni Robin, yang ditelurkan oleh Nextbit. Robin dulu sempat menarik perhatian lantaran memiliki desain software yang menarik dan dijanjikan tak akan pernah kehabisan media penyimpanan.

Pihak Nextbit menyatakan berkomitmen untuk terus menyediakan support bagi para pemilik ponsel Robin, termasuk dengan menyalurkan update software selama setahun ke depan dan OS terbaru Android 7.0 "Nougat".

Baca: Razer Akuisisi Perusahaan Audio THX

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber The Verge

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com