Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Bikin Acara Peluncuran di MWC, "Gadget" Apa yang Dirilis?

Kompas.com - 01/02/2017, 14:33 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Samsung sudah mengonfirmasikan, tidak akan merilis Galaxy S8 di ajang Mobile World Congress (MWC) 2017. Namun, hal tersebut ternyata tidak membuat Samsung absen dari ajang pameran gadget tahunan tersebut.

Kehadiran Samsung di MWC diketahui dari undangan yang disebar ke media. Dalam undangan tersebut tertulis bahwa Samsung akan mengadakan konferensi pers pada 26 Februari 2017.

Tempat penyelenggaraannya sendiri berada di Barcelona, Spanyol. Kota ini memang merupakan tempat digelarnya ajang MWC.

Lantas, produk apa yang akan diumumkan oleh Samsung? Dalam undangan, perusahaan asal Korea Selatan ini memang tidak menyebutkan nama produk yang akan dirilis.

Baca: Galaxy S8 Dipastikan Absen dari MWC 2017

Banyak yang memprediksi, Samsung akan merilis produk tablet bernama Galaxy Tab S3. Dugaan tersebut muncul setelah tablet itu baru-baru ini lulus sertifikasi FCC di Amerika Serikat.

Berbagai bocoran perihal Galaxy Tab S3 sendiri sudah banyak beredar di dunia maya. Perangkat tersebut dikatakan bakal dilengkapi dengan berbagai spesifikasi kelas atas.

Tablet Android ini dikabarkan bakal menggunakan chipset bertenaga dari Qualcomm, Snapdragon 820. Meski begitu, kabar lain menyebutkan bahwa produk ini akan hadir dengan Exynos 7420 bikinan Samsung sendiri.

Selain itu, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Phone Arena, Rabu (1/2/2017), Galaxy Tab S3 bakal dibekali layar 9,7 inci, RAM 4 GB, sensor sidik jari di bagian depan, port USB Type-C, dan Android 7.0 "Nougat".

Baca: Video Review: Produktif dengan Samsung Galaxy Tab A

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com