Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Resmi, Xiaomi Redmi 3s Sudah Bisa Dipesan di Indonesia

Kompas.com - 02/02/2017, 13:51 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

KOMPAS.comXiaomi akhirnya benar-benar mulai menjual ponsel 4G mereka di Indonesia. Perusahaan asal China itu memulainya dari seri Redmi 3s yang dibanderol murah dan memiliki spesifikasi kelas menengah.

Pantauan KompasTekno, Kamis (2/2/2017), ponsel baru itu sudah mulai ditawarkan secara online melalui toko online Erafone. Harganya dibanderol Rp 1,9 juta dan memperoleh garansi resmi.

Namun, saat ini Erafone baru membuka pemesanan awal yang dimulai hari Kamis ini hingga Minggu (5/2/2017). Pengiriman produk baru akan dilakukan mulai 6 Februari 2017.

Dengan harga tersebut, apa saja yang bisa diperoleh pengguna?

Menurut detail keterangan di situs Erafone, Redmi 3s dibekali dengan layar IPS 5 inci (720p), sistem operasi Android 6.0.1 Marshmallow, dan pilihan warna gold atau silver. Ponsel ini pun sudah mendukung koneksi 4G di frekuensi 900 serta 1.800 MHz.

screenshot Redmi 3s sudah mulai dijual melalui situs belanja online Erafone

Otak pemrosesan Xiaomi Redmi 3s terdiri dari chipset Qualcomm Snapdragon 430 octa core 1,4 GHz, RAM 3 GB, serta memori penyimpanan internal 32 GB. Kamera utama Redmi 3s dibekali sensor 13 megapiksel, sedangkan kamera depannya 5 megapiksel.

Xiaomi membekali Redmi 3s ini dengan baterai berkapasitas cukup besar, yakni 4.100 mAh. Kemudian ada pula fitur seperti WiF 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.1, GPS dan GLONASS, port USB Micro, serta slot kartu SIM micro dan nano.

Xiaomi sendiri belum menggelar acara peluncuran terkait Redmi 3s. Kabar terakhir yang didapat KompasTekno, pengumuman peresmian kembalinya Xiaomi ke Indonesia akan digelar pekan depan.

Baca: Pekan Depan, Xiaomi Luncurkan 3 Smartphone 4G di Indonesia?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com