Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xiaomi Pakai Prosesor Buatan Sendiri di Mi 5C?

Kompas.com - 05/02/2017, 14:58 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber Gizmochina

KOMPAS.com - Xiaomi dikabarkan bakal segera menghadirkan smartphone terbaru pada bulan Februari ini. Uniknya, kabar yang beredar menyebutkan bahwa ponsel bernama Mi 5C tersebut akan ditenagai oleh prosesor buatan Xiaomi sendiri.

Prosesor dimaksud berupa chip octa-core "Pinecone" berbasis ARM Cortex-A53. Kedelapan inti CPU dalam prosesor kelas menengah itu disusun dalam dua cluster yang masing-masing terdiri dari 4 buah core.

Selain prosesor bikinan Xiaomi sendiri, Mi 5C disebutkan akan memiliki layar 5,5 inci dengan "2,5D curved glass", RAM 3 GB, dan media penyimpanan internal 64 GB.

Spesifikasi lain dari smartphone berkodenama "Meri" ini termasuk sistem operasi Android 6.0 Marshmallow yang dilapis antarmuka MIUI 8, serta kamera 12 megapiksel dan 8 megapiksel, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GizmoChina, Minggu (5/2/2017).

Meski kabarnya akan memakai prosesor buatan Xiaomi sendiri, rumor lain menyebutkan bahwa Mi 5C sebenarnya bakal dibekali chip lain, yakni Snapdragon 625 yang jamak ditemukan di ponsel mid-range.Kabar mana yang benar agaknya akan diketahui dalam waktu dekat.

Di samping Mi 5C, Xiaomi turut dikabarkan bakal melepas smartphone lain bernama Mi 6, sekitar bulan Juli mendatang. Ponsel flagship ini diprediksi bakal mengusung chip high-end Qualcomm Snapdragon 835 yang dipasangkan dengan RAM berkapasitas 6 GB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Gizmochina
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com