Rabu, 22 Februari 2017

Android 7.0 "Nougat" untuk Galaxy S7 Tertunda

Oik Yusuf/ KOMPAS.com Tampak depan Samsung Galaxy Edge 7 warna hitam (Black Onyx)

KOMPAS.com - Pemilik smartphone Samsung Galaxy S7 Edge nampaknya harus menunggu lebih lama untuk mendapat update OS Android 7.0 Nougat di perangkatnya. Pasalnya, pembaruan itu diberikan lebih lama dari yang dijanjikan.

Awalnya, Galaxy S7 Edge dijanjikan bakal mendapat OS Android terbaru keluaran Google itu pada kuartal pertama 2017, alias Januari -Maret 2017. Namun saat seorang anggota forum XDA menanyakan langsung ke pihak Samsung, ternyata jawabannya lebih lama dari perkiraan.

Menurut Samsung, Galaxy S7 Edge (dan kemungkinan Galaxy S7) versi internasional tidak akan mendapat update Android 7 Nougat pada kuartal pertama 2017, melainkan antara April hingga Juni 2017.

Dikutip KompasTekno dari Phone Arena, Senin (6/2/2017), informasi yang diberikan itu masih perkiraan, jadi belum ada kapan tanggal pastinya.

Penundaan update Android 7.0 Nougat untuk Galaxy S7 dan S7 Edge ini menyusul masalah yang muncul di China.

Software versi G9350ZCU2ZQA4 dengan file sebesar 213,3 MB yang diberikan Samsung ini memiliki bug dan masalah lainnya. Beberapa changelist yang disertakan Samsung di update ini adalah mode power saving baru dan peningkatan stabilitas dan performa perangkat.

Samsung berharap masalah ini bisa segera teratasi sebelum Galaxy S8 diluncurkan. Diharapkan, konsumen sudah mendapatkan OS Android teranyar di perangkat keluaran 2016 mereka saat Galaxy S8 dirilis.

Baca: Daftar Smartphone yang Bisa Jajal Android 7.1 Nougat

Penulis: Reska K. Nistanto
Editor : Reza Wahyudi
Sumber: Phone Arena,
TAG: