Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Netizen" Kumpulkan Rp 141 Juta untuk Bloger Korban Pohon Tumbang di Depok

Kompas.com - 07/02/2017, 11:05 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

KOMPAS.com — Netizen bergerak cepat menyantuni Miftah Abdillah Achmad (27) dan Rustiana Imala Putri (27), pasangan suami istri yang tewas akibat tertimpa pohon di daerah Depok. Total santunan yang disalurkan lewat layanan urunan dana, KitaBisa, saat ini sudah mencapai lebih dari Rp 141 juta.

Pada Sabtu (4/2/2017), sebuah pohon besar tiba-tiba tumbang di Jalan Lenteng Agung Timur, dekat flyover kampus UI Depok. Pohon itu jatuh tepat menimpa Miftah, yang sedang mengendarai sepeda motor bersama sang istri, Imala. Keduanya meninggal di tempat karena luka yang diderita. 

Pasangan itu diketahui meninggalkan seorang anak balita berusia sembilan bulan bernama Alfa Naufal Nareswara.

Baca: Blogger Tewas Tertimpa Pohon Tumbang di Depok

Melihat kondisi ini, Iqbal Maulana, seorang sahabat dari pasangan tersebut, mengajukan penggalangan dana melalui situs KitaBisa. Hasilnya, berselang empat jam setelah pengajuan tersebut, telah terkumpul dana sekitar Rp 30 juta.

Selanjutnya, dana itu masih terus tumbuh dan sekarang sudah mencapai angka Rp 141 juta, jauh lebih besar jika dibanding dengan target awal sebesar Rp 50 juta. Durasi yang dibuka untuk penggalangan donasi pun masih panjang, tersisa 22 hari lagi.

"Solidaritas kita tinggi, suka tolong-menolong, dan punya rasa kekeluargaan. KitaBisa ingin menjembatani dengan menyediakan platform online yang mudah dan transparan sehingga siapa pun yang terketuk hatinya bisa ikut membantu," demikian komentar CEO KitaBisa, Alfatih Timur, melalui keterangan resminya kepada KompasTekno, Selasa (7/2/2017).

Donasi dari para netizen itu rencananya akan dipakai membantu Alfa, mulai dari soal pendidikan hingga berbagai hal lain untuk masa depannya.

Bila ingin ikut mendonasikan dana, Anda bisa melakukannya dengan mengunjungi tautan berikut ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com