Panasonic Luncurkan Proyektor Laser Rp 2,5 Miliar - Kompas.com

Panasonic Luncurkan Proyektor Laser Rp 2,5 Miliar

Reska K. Nistanto
Kompas.com - 07/02/2017, 18:55 WIB
Reska K. Nistanto/KOMPAS.com Rainata Gunawan, Marketing Manager PT Indovisual selaku distributor Panasonic di Indonesia dalam acara peluncuran proyektor di Jakarta, Selasa (7/2/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Panasonic melalui distributor resminya di Indonesia, PT IndoVisual, meluncurkan dua proyektor laser untuk segmen high-end, yakni seri PT-RZ31K dan PT-RQ13K.

RZ31K merupakan proyektor dengan tingkat kecerahan mencapai 31.000 lumens, yang diklaim Panasonic sebagai yang tertinggi di kelasnya. Sementara RQ31K merupakan proyektor dengan resolusi natif 4K Plus, juga yang diklaim tertinggi di dunia.

Menurut Rainata Gunawan, Marketing Manager IndoVisual, proyektor- proyektor yang dirilis Panasonic kali ini menyasar segmen pemerintahan, pariwisata, rental, hingga auditorium.

"Beberapa keunggulan proyektor RZ31K adalah umur lampu (light source) yang bisa bertahan hingga 20.000 jam," kata Rainata di sela acara pengenalan proyektor- proyektor Panasonic di Jakarta, Selasa (7/2/2017).

Sementara, untuk lini RQ13K, proyektor ini diklaim memiliki resolusi tertinggi di kelasnya, yakni 4K Plus. "Yang lain (kompetitor) masih di kisaran resolusi WUXGA," tutur Rainata.

Karena merupakan proyektor kelas high-end, kedua proyektor ini dijual dengan harga hingga miliaran rupiah. Seri RZ31K dijual dengan banderol harga Rp 2,5 miliar per unit. Sementara seri RQ13K dijual dengan banderol harga lebih murah, yakni Rp 2,2 miliar per unit.

Panasonic sendiri menargetkan bisa menjual sebanyak 250 unit proyektor laser di kelas high-end ini.

"Target penjualan kita dibanding jumlah proyektor (total) yang dijual sepanjang 2016 naik minimum 30 persen di Indonesia," pungkas Rainata.

PenulisReska K. Nistanto
EditorDeliusno
Komentar
Close Ads X