Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vivo V5 Plus Resmi Dijual di Indonesia, Harganya?

Kompas.com - 10/02/2017, 11:36 WIB
Deliusno

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Vivo resmi merilis smartphone dengan kamera selfie (depan) ganda, V5 Plus, di Indonesia. Perangkat yang satu ini dirilis dalam sebuah acara peluncuran di Jakarta, Jumat (10/2/2016).

"Setelah merilis V5 pada bulan November lalu, kini kami menghadirkan V5 Plus di Indonesia," tutur Kenny Chandra, Product Manager Vivo Indonesia di hadapan wartawan dan rekanan Vivo.

Kenny berkata, Vivo V5 Plus dilengkapi dengan kamera 20 megapiksel dan kamera sekunder 8 megapiksel di bagian depan. Kamera utama untuk mencari fokus, sementara itu kamera kedua untuk menjepret depth of field (bokeh).

Menariknya, foto bokeh yang sudah diambil itu bisa diedit kembali. "Pengguna bisa ubah titik fokus, bahkan setelah foto diambil," ujar Kenny.

Adhis Siswanto/Kompas.com Vivo V5 Plus
Selain itu, kamera depan juga dibekali dengan lampu flash, yang disebut Softlight. Menurut Kenny, fitur ini bisa membantu menerangkan foto dalam keadaan gelap. Di bagian belakang sendiri ada kamera resolusi 16 megapiksel.

"Ada softlight yg bakal menyala dalam kondisi cahaya minim atau malam hari," kata Kenny.

Vivo V5 Plus dibekali dengan layar 5,5 inci dengan resolusi Full HD.

"Perangkat ini punya ultra thin bezel. Layarnya yang berbentang 5,5 inci muat di bodi smartphone 5,2 inci," tutur Kenny.

Dari segi hardware, Vivo V5 Plus dibekali dengan chipset Snapdragon 625, CPU 2,0 GHz octa-core, RAM 4 GB, media penyimpanan 64 GB, menjalankan OS Android 6.0 dengan UI Funtouch 3.0, dan baterai kapasitas 3.160 mAh.

"Baterai juga dibekali kemampuan fast charging. Perangkat ini bisa diisi dayanya 20 persen lebih cepat dari V5," ujar Kenny lagi.

Vivo V5 Plus bakal dijual mulai Sabtu (11/2/2017) di seluruh Indonesia dengan harga Rp 5,5 juta.

Baca: Dirilis Februari, Begini Tampilan Vivo V5 Plus

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com