Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Belum Dirilis, iPhone 8 Pecahkan Rekor Apple

Kompas.com - 15/02/2017, 10:19 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Apple belum merilis iPhone generasi berikutnya, sebut saja sementara bernama iPhone 8. Meski begitu, Apple smartphone yang akan jadi edisi "Ulang Tahun ke-10 iPhone" tersebut malah sudah berhasil membikin rekor tersendiri bagi Apple.

Rekor tersebut datang dari segi saham. Ya, saham milik Apple ditutup dengan harga tertinggi pada hari Senin (13/2/2017) lalu di bursa saham NASDAQ.

Harga saham Apple kala itu ditutup dengan harga 133,29 dollar AS (sekitar Rp 1,7 juta) per lembar. Harga tersebut sedikit lebih tinggi dari rekor pada Februari 2015 lalu, di mana kala itu saham Apple ditutup dengan harga 133 dollar AS.

Meski begitu, rekor harga saham intraday Apple masih lebih tinggi dari itu. Di mana, pada April 2015, harga saham intraday Apple menyentuh angka 134,54 dollar AS.

Apa yang bisa bikin harga saham Apple memecahkan rekor? Investor Apple berbondong-bondong membeli saham Apple, yang berakibat meningkatnya harga, karena mendengar rumor menarik soal iPhone baru.

Seri terbaru dari iPhone, yang banyak disebut sebagai iPhone 8, dikatakan bakal membawa banyak perubahan dari seri sebelumnya. Beberapa di antaranya, fitur-fitur seperti pengisian daya secara nirkabel, layar OLED, dan kemampuan AR.

Rumor seperti itulah yang membuat para investor tertarik untuk membeli saham Apple. Banyak dari investor Apple, sebagaimana KompasTekno rangkum dari GSM Arena, Rabu (15/2/2017), memutuskan untuk membeli saham saat rumor sedang banyak berkembang hingga iPhone baru sudah dirilis.

Oleh karena itulah, biasanya harga saham Apple akan banyak jauh berubah saat iPhone dirilis, biasanya di bulan September. Jika iPhone baru jauh dari perkiraan atau rumor, harga saham bisa saja anjlok. Tetapi, jika sesuai harapan, harga saham bisa saja teru meningkat.

Pada tahun 2014 lalu, harga saham Apple berhasil terus meningkat selama beberapa bulan setelah iPhone 6 dirilis. Pasalnya, seri tersebut membawa banyak perubahan dari seri iPhone 5.

Baca: iPhone Keluaran 2017 Dijual Mulai Rp 13 Juta?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber GSM Arena
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com