Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pekan Ini, "Pokemon Go" Dipastikan Kedatangan Monster Baru

Kompas.com - 16/02/2017, 18:04 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

KOMPAS.com - Niantic Lab menjanjikan update besar-besaran untuk game Pokemon Go pekan ini juga. Dalam pembaruan itu, pihak tersebut menyatakan akan menghadirkan monster Pokemon generasi dua, sebuah penambahan yang sudah lama dinanti.

“Lebih dari 80 Pokemon dari wilayah Johto di Pokemon Gold dan Silver, begitu juga dengan variasi Pokemon berdasarkan gender, akan mulai dirilis dalam Pokemon Go,” tulis tim resmi Pokemon Go.

Bila merujuk pada keterangan tersebut, sudah dapat dipastikan jenis Pokemon baru apa saja yang bakal muncul di Pokemon Go. Beberapa di antaranya adalah Pokemon tipe rerumputan Chikorita, tipe air Totodile, dan tipe api Cyndaquil.

Selain itu, sebagaimana dilansir KompasTekno dari Phone Arena, Kamis (16/2/2017), pembaruan generasi dua ini juga menghadirkan evolusi baru untuk berbagai Pokemon generasi pertama.

Belum jelas apa saja yang bakal mendapat evolusi baru. Namun bisa jadi salah satunya adalah kelanjutan evolusi untuk Eevee, yakni menjadi Espeon atau Umbreon.

Gameplay pada bagian pertemuan dengan Pokemon liar pun sedikit mengalami perubahan. Salah satunya ada carousel (lingkaran berputar) untuk memilih Berries dan Poke Ball. Variasi kostum avatar, seperti baju, topi dan tas juga diperkaya.

Selanjutnya, Niantic menambah tipe Berries yang bisa dipakai untuk menjinakkan Pokemon liar. Ada dua tipe baru, yakni Nanab Berries untuk membuat gerakan Pokemon liar menjadi lamban dan Panap untuk menggandakan jumlah Candy yang diperoleh saat berhasil menangkap Pokemon liar tersebut.

Sebelumnya, sejak tahun lalu telah berhembus desas-desus mengenai pembaruan Pokemon generasi dua di Pokemon Go. Desas-desus ini bersumber pada kode pemrograman yang tersembunyi di dalam permainan tersebut dan berbagai indikasi yang disebutkan oleh Niantic sendiri.

Baca: Sempat Terlarang, Pokemon Go Akhirnya Hadir di Korea Selatan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com