Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

iPhone 8 dan iPhone 7s Bakal Dirilis Bareng?

Kompas.com - 18/02/2017, 08:34 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Rumor seputar iPhone terbaru semakin santer terdengar belakangan ini. Kabar terbaru membeberkan, Apple kemungkinan bakal merilis dua seri iPhone sekaligus, yakni iPhone 8 (iPhone dengan model yang benar-benar baru) dan iPhone 7s (iPhone dengan sedikit peningkatan dari iPhone 7).

Menurut sumber dari rantai suplai Apple, iPhone 8 bakal benar-benar hadir mewah. Perangkat yang satu ini akan memiliki rangka berbahan stainless steel yang dibungkus dengan material kaca. Rangka metal itu sendiri kabarnya diproduksi oleh rekanan, yakni Foxconn dan Jabil Circuit.

Selain itu, iPhone 8 dikatakan bakal dibekali dengan layar berbentang 5,8 inci. Layar tersebut berbahankan OLED yang diproduksi oleh Samsung.  

Sayangnya, tidak disebutkan spesifikasi internal apa yang akan diusung di iPhone 8. Hanya saja, hadir dengan desain berangka metal dan layar OLED, perangkat tersebut bakal dibanderol mulai dari 1.000 dollar AS atau sekitar Rp 13,3 juta.

Sementara itu, belum ada bocoran informasi seputar desain yang akan digunakan oleh iPhone 7s. Diprediksi, desain yang digunakan tidak akan terlalu berbeda dari iPhone 7.

iPhone 7s bakal menggunakan material aluminium alloy, sama seperti tiga generasi iPhone sebelumnya.

Nantinya, sebagaimana KompasTekno rangkum dari GSM Arena, Sabtu (18/2/2017), iPhone 7s bakal dibagi lagi menjadi dua seri. Versi pertama memiliki layar 4,7 inci. Sedangkan, varian kedua hadir dengan layar 5,5 inci.

Informasi seputar spesifikasi iPhone 7s juga masih sangat minim. Diduga, perangkat seri yang satu ini hanya mendapatkan upgrade minor, seperti chipset atau resolusi kamera.

Apple sendiri seperti biasanya tidak berkomentar terhadap rumor yang ada. Kebenaran dari kabar tersebut baru bisa dibuktikan pada saat peluncurannya nanti.

Baca: Belum Dirilis, iPhone 8 Pecahkan Rekor Apple

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com