Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bos Xiaomi India Ditunjuk Jadi Vice President

Kompas.com - 18/02/2017, 10:31 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Xiaomi mempromosikan bos wilayah India, Manu Kumar Jain, untuk menjadi Vice President perusahaan. Selain menduduki posisi itu, Jain juga akan tetap menjadi Managing Director untuk Xiaomi India.

GSMArena Manu Kumar Jain, Vice President Xiaomi Global baru pengganti Hugo Barra
Apa perang Jain sebagai Vice President? Menurut pernyataan Xiaomi, Jain bakal tetap menjalankan tugasnya selama ini. Ia masih akan tetap bertugas untuk memajukan Xiaomi di negara India.

"Sebagai Vice President dari perusahaan dan Managing Director Xiaomi India, Manu akan terus melanjutkan kepemimpinan di segala aspek bisnis Xiaomi India," tulis keterangan resmi Xiaomi yang KompasTekno terima, Sabtu (18/2/2017).

Sementara itu, peran Vice President Xiaomi Global yang ditinggalkan Hugo Barra bakal tetap dipegang Wang Xiang sebagai Senior Vice President Xiaomi.

"Wang Xiang, Senior Vice President Xiaomi, akan memimpin semua upaya ekspansi global setelah Hugo keluar. Manu akan terus bekerja bersama Xiang Wang untung membangun cerita sukses yang lebih kuat di India," lanjut Xiaomi.

Jain sendiri bukan orang baru di Xiaomi. Ia telah memimpin operasional Xiaomi India sejak perusahaan memutuskan untuk membuka toko di negara tersebut pada 2014 lalu.

Di tangan Jain, Xiaomi India maju pesat. Perusahaan tersebut, sebagaimana KompasTekno rangkum dari GSM Arena, Sabtu (18/2/2017), berhasil menduduki posisi pertama untuk penjualan smartphone secara online di negara tersebut.

Tidak hanya via online, penjualan via offline atau toko fisik pun dikatakan sangat baik.

Saat ini, Xiaomi sudah berhasil menjual sekitar 3 juta unit Redmi 3s di India hanya dalam kurun waktu 6 bulan. Prestasi tersebut yang membuat nama Xiaomi melonjak ke posisi dua di pasar smartphone India pada kuartal IV tahun 2016 lalu.

Update: Judul dan isi artikel telah diubah untuk meluruskan informasi. Pernyataan yang tepat diberikan langsung oleh pihak Xiaomi.

Baca: Tinggalkan Xiaomi, Hugo Barra Ternyata Pindah ke Facebook

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com