Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

HTC Siapkan Headset VR untuk "Smartphone"

Kompas.com - 18/02/2017, 18:01 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com - Setelah Vive, HTC sedang bersiap meluncurkan produk headset Virtual Reality (VR) baru. Perangkat kali ini bersifat mobile alias ditujukan untuk dipakai bersama dengan smartphone.

Hal tersebut diungkapkan oleh Chief Financial Officer HTC, Chia-lin Chang, dalam sebuah wawancara. Headset VR mobile ini nantinya akan kompatibel dengan smartphone seri U Ultra dari pabrikan yang sama.

Chang menjanjikan bawa Headset VR mobile buatan HTC bakal berbeda dari perangkat serupa -seperti Google Daydream View, misalnya-, meski dia tidak menjelaskan secara detil di mana letak perbedaannya.

“Ini bukan ponsel yang ditempelkan ke headset… ini sesuatu yang berbeda,” kata Chang, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Pocket Lint, Sabtu (18/2/2017). “Kami punya rencana yang baik dalam hal menggabungkan mobile dengan VR.”

Headset mobile HTC diperkirakan bakal diposisikan antara headset desktop high-end (Vive, Oculus Rift) dan headset VR mobile macam Daydream View. Bentuknya nanti masih belum jelas benar.

Boleh jadi headset VR mobile HTC akan berupa seperti LG 360 VR yang memiliki layar sendiri dan terhubung ke ponsel lewat kabel USB type-C, tapi bisa juga tidak demikian.

HTC menjanjikan perangkat baru buatannya itu akan meluncur secara resmi menjelang akhir 2017.

Baca: Microsoft Gandeng Vendor Laptop Bikin Headset VR

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com