Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tablet Kodak Akan Dirilis Tahun Ini

Kompas.com - 19/02/2017, 10:44 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Kodak agaknya berusaha mendekatkan diri ke dunia consumer electronics. Sang mantan raksasa fotografi itu belakangan mengumumkan telah menjalin kerjasama dengan Archos untuk memproduksi perangkat tablet bermerk “Kodak”.

“Kami bangga menjadi salah satu pemegang lisensi Kodak untuk mengembangkan brand mereka ke dunia tablet,” ujar CEO Archos, Loci Poirier dalam sebuah statement.

Selain memberikan lisensi, tak jelas apakah Kodak akan ikut aktif terlibat dalam pengembangan perangkat yang bersangkutan atau tidak.

Archos adalah perusahaan asal Perancis yang dikenal sebagai pabrikan gadget low-end. Perangkat tablet Kodak bikinannya dijanjikan bakal dirilis tahun ini ke pasaran Eropa, namun belum ada tanggal pastinya.

Baca: Kodak Rilis Ektra, Ponsel Berpenampilan Kamera Saku Klasik

Tablet bermerk Kodak bikinan Archos akan turut dilengkapi dengan aplikasi yang diklaim “menyediakan berbagai opsi kreatif bagi penyuka foto dan video”.

Sementara, pengambil gambar di tablet bakal terdiri dari unit kamera 8 megapiksel. Ada juga fasilitas 3G untuk keperluan sharing foto, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GSM Arena, Minggu (19/2/2017).

Setelah sempat meraja di era fotografi film dulu, Kodak pernah nyaris bangkut pada 2012. Perusahaan ini lantas mencoba berbagai cara untuk mendapat pemasukan, antara lain dengan melisensi merknya ke pabrikan gadget.

Sebelumnya, Kodak telah menelurkan smartphone bergaya kamera retro, Ektra, melalui kerjasama dengan pabrikan ponsel Bullitt Group asal Inggris.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com