Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Video Nintendo Switch di YouTube Ternyata Barang Curian

Kompas.com - 20/02/2017, 12:18 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber Kotaku

KOMPAS.com - Switch adalah konsol game anyar dari Nintendo yang baru akan meluncur bulan depan. Sebelum waktu yang ditentukan tersebut, video dari perangkat yang bersangkutan sudah muncul dan beredar di internet.

Video YouTube yang diunggah oleh seorang pengguna forum game NeoGaf itu memperlihatkan sosok lengkap Nintendo Switch, mulai dari aneka aksesori dalam kemasan hingga tampilan antarmukanya.

Si pengunggah video mengklaim bahwa dia memperoleh Nintendo Switch dari retailer yang tidak sengaja mengirimkan unit pesanan terlalu awal.

Namun kemudian muncul informasi, langsung dari Nintendo, bahwa konsol game di tangannya itu merupakan barang curian.

“Nintendo menemukan bahwa sejumlah unit dicuri dalam sebuah insiden yang melibatkan pegawai distributor di AS. Salah satunya dijual secara ilegal,” sebut Nintendo dalam sebuah pernyataan.

Begitu mendengar kabar soal pencurian tersebut, sang pengunggah video merasa tidak enak hati dan memutuskan untuk mengembalikan konsol Switch ke Nintendo.

“Saya mengerti kenapa mereka menginginkannya kembali. Switch ini mungkin tidak diperoleh dengan cara sah sebelum saya terima,” ujar si pengunggah video unboxing, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Kotaku, Senin (20/2/2017).

Switch sendiri merupakan konsol portabel serupa tablet yang bisa dipasangi controller di sisi kanan dan kiri layar. Nintendo rencananya akan meluncurkan Switch secara resmi pada 3 Maret mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Kotaku


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com