Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lewat Video, Samsung Berusaha Meyakinkan Galaxy S8 Benar-benar Aman

Kompas.com - 22/02/2017, 16:54 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber ZDNet

KOMPAS.com - Pasca insiden rawan terbakar yang menimpa Galaxy Note 7, Samsung berupaya mendapatkan kembali kepercayaan konsumen terhadap perangkat-perangkat buatannya.

Salah satu upaya tersebut agaknya diwujudkan lewat sebuah video berjudul “Quality Assurance: Extensive Tests” yang menyajikan proses-proses pengujian perangkat Samsung.

“Ponsel kami diuji secara ekstensif, diuji ulang, lalu diuji lagi,” sebut pesan dalam video dimaksud, sambil diakhiri teks berbunyi “Kualitas adalah prioritas kami”.

Perangkat di dalam video adalah Galaxy S7 Edge yang digambarkan melalui sejumlah tes, termasuk dijatuhkan, dibengkokkan, disiram air, dan dimasukkan ke ruang dengan suhu ekstrim.

Video yang bersangkutan dirilis menjelang kemunculan ponsel andalan Samsung berikutnya, Galaxy S8, yang diprediksi akan diumumkan pada April mendatang.

Oleh karena itu, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari ZDNet, Selasa (21/2/2017), Samsung seperti berusaha meyakinkan bahwa Galaxy S8 nanti bakal benar-benar aman, tak seperti Galaxy Note 7 dulu.

Samsung turut menerapkan langkah-langkah ekstra untuk memastikan keamanan Galaxy S8, termasuk dengan mengontrak pabrikan baterai tambahan dan melakukan pengujian baru berjuluk “8-point safety check” untuk baterai.

Galaxy S8 sendiri akan menjadi pertaruhan besar bagi Samsung untuk kembali memperoleh kepercayaan konsumen. perangkat ini diprediksi bakal terdiri dari dua varian, yakni versi S8 standar dan versi S8 Plus.

Baca: Samsung Resmi Umumkan Penyebab Galaxy Note 7 Mudah Terbakar

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber ZDNet



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com