Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Instagram "10 Foto" Resmi di Indonesia, Begini Cara Membuatnya

Kompas.com - 23/02/2017, 09:34 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

KOMPAS.com - Salah satu kegalauan ketika menjajal Instagram adalah memilih foto mana yang harus diunggah untuk satu momen yang sama. Misalnya pada momen saat wisuda, pernikahan teman, atau ulang tahun orang terkasih.

Kini kegalauan itu bisa dikikis berkat fitur galeri baru di Instagram yang memungkinkan pengguna mengunggah hingga 10 konten untuk satu unggahan. Konten bisa berupa foto, video, atau gabungan kedua format tersebut dalam satu galeri.

Fitur ini bisa dibilang seperti mini album. Anda tak perlu membanjiri linimasa teman dengan unggahan yang banyak, sebab terkadang hal itu bisa dianggap sebagai spam.

Baca: Instagram Bakal Punya Fitur Unggah Banyak Foto Sekaligus

Satu unggahan saja bisa membuat teman melihat beberapa konten dengan mekanisme sapuan alias swipe, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Kamis (23/2/2017) dari blog resmi Instagram.

Fitur ini diresmikan secara bertahap. Barangkali Anda sudah bisa menjajalnya sekarang, bisa jadi juga Anda harus menunggu hingga beberapa saat ke depan.

Untuk mengetahui apakah Anda adalah pengguna yang beruntung, pertama-tama Anda harus memperbarui aplikasi Instagram di Google Play Store (Android) atau Apple App Store (iOS).

Instagram Kemampuan Instagram mengunggah beberapa konten sebagai satu unggahan.

Selanjutnya, buka aplikasi seperti biasa. Jika Anda menemukan ikon tumpukan foto, artinya Anda sudah bisa mengunggah beberapa foto sekaligus sebagai satu unggahan.

Caranya mudah, cukup pilih beberapa foto pada satu momen yang ingin Anda unggah. Lalu pilih filter pengeditan yang tersedia di Instagram.

Selanjutnya, tekan opsi "next" untuk mengunggahnya. Anda dan teman-teman Instagram akan melihat satu unggahan, lalu bisa di-swipe ke kanan untuk melihat foto atau video lainnya terkait satu momen.

Instagram Kemampuan Instagram mengunggah beberapa konten sebagai satu unggahan.

Pada feed Anda, unggahan yang berisi banyak konten akan diberi bubuhan ikon tumpukan foto. Selamat mencoba!

Baca: Baru Tiba di Indonesia, Begini Cara Live di Instagram

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com