Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xiaomi Rilis Tongsis Rp 100.000-an

Kompas.com - 24/02/2017, 15:48 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber Gizmochina

KOMPAS.com — Selain perangkat seperti smartphone, tablet, dan laptop, Xiaomi turut aktif di ranah aksesori gadget. Pabrikan asal China tersebut belakangan menambah jenis produknya dengan merilis sebuah selfie stick alias tongkat narsis (tongsis).

Selfie stick tersebut dibanderol dengan harga murah meriah di pasaran Negeri Tirai Bambu, hanya 89 yuan atau sekitar Rp 173.000.

Tongsis dibekali dengan remote control Bluetooth yang bisa terkoneksi ke perangkat dengan OS Android 4.3 atau lebih baru, juga iOS 5 atau lebih baru.

Seperti beberapa model tongsis lain yang sudah beredar di pasaran, remote control Bluetooth pada produk Xiaomi ini ditempatkan di bagian gagang dan bisa dilepas.

Xiaomi Tongsis Xiaomi dalam keadaan gagang direntangkan (kiri) dan dilipat untuk penyimpanan.

Layaknya tongsis lain pula, ia bisa dilipat menjadi ringkas sehingga bisa dimasukkan ke tas atau saku celana dengan mudah.

Gagang tongsis Xiaomi terbuat dari logam aluminium. Ada bantalan di pegangan tangannya agar tidak licin. Bagian bracket untuk menempatkan smartphone bisa berputar 360 derajat.

Menurut informasi yang dihimpun KompasTekno dari Gizmo China, Jumat (24/2/2017), tongsis yang bersangkutan bisa berubah menjadi tripod mini dengan mengembangkan tiga kaki di bagian pegangan tangan.

Belum diketahui apakah Xiaomi berminat memasarkan aksesori ini di wilayah lain di luar China atau tidak.

Baca: Perjuangan dan Optimisme Xiaomi Comeback ke Indonesia

Xiaomi Tongsis Xiaomi bisa berubah menjadi tripod mini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Gizmochina
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com