Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pernah Gagal, BlackBerry Tetap Rilis Tablet Baru?

Kompas.com - 24/02/2017, 17:40 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

KOMPAS.com - Bukan cuma Samsung yang bakal merilis tablet di ajang MWC 2017, di Barcelona, Spanyol. BlackBerry pun agaknya hendak meluncurkan perangkat mobile berlayar besar.

Hal ini terendus dari situs resmi MWC. Pada situs itu, tertera daftar perusahaan apa saja yang berpartisipasi, termasuk BlackBerry.

Lebih lanjut, ada keterangan tag yang menyebut beberapa jenis produk seperti consumer electronics, devices, dan tablet devices, sebagaimana dilaporkan PhoneArena dan dihimpun KompasTekno, Jumat (24/2/2017).

MWC Penjelasan BlackBerry di situs MWC 2017.
Hal ini kemudian menimbulkan prediksi dan asumsi di tengah masyarakat. Meski demikian, isu soal perilisan tablet ini belum dikonfirmasi secara resmi oleh BlackBerry.

Sebagai informasi, ketika mengumumkan kesepakatan lisensi dengan TCL untuk pasar global dan BB Merah Putih di Indonesia, BlackBerry memang sesumbar ingin menambah portofolio produknya.

Untuk urusan tablet sendiri, BlackBerry pernah merilis seri PlayBook pada awal 2011 lalu. PlayBook kemudian menjadi seri tablet pertama dan terakhir dari perusahaan berbasis Waterloo tersebut.

Bisa dibilang PlayBook adalah produk yang gagal mengambil hati masyarakat. Pada 2013 atau dua tahun setelah perilisan PlayBook, CEO BlackBerry kala itu, Thorsten Heins, berikrar pihaknya tak bakal merilis seri tablet lain.

Apakah MWC akan jadi penanda comeback-nya BlackBerry di industri tablet? Hal tersebut bisa diketahui dalam hitungan hari.

 Baca: 10 Gadget Ikonik Penanda Jatuh-Bangun BlackBerry

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com