Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 28/02/2017, 12:35 WIB
Deliusno

Penulis

BARCELONA, KOMPAS.com - HMD Global, pemegang lisensi handset Nokia, membuat kejutan manis di ajang Mobile World Congress (MWC) 2017. Perusahaan yang juga berasal dari Finlandia, rumah Nokia, itu meluncurkan Nokia 3310 versi reborn atau yang dirilis ulang.

Jurnalis Kompas.com, Deliusno, berkesempatan untuk menjajal langsung Nokia 3310 versi baru itu langsung dari arena peluncuran di MWC, Barcelona. Seperti apa?

Melihat dan memegang langsung Nokia 3310 versi baru ini benar-benar membangkitkan perasaan nostalgia. Keypad numerik yang ada di perangkat ini benar-benar tampak mirip dengan versi sebelumnya.

Tidak hanya itu, warna biru, salah satu warna yang ditawarkan, yang ada di Nokia 3310 ini benar-benar mirip dengan versi lawas. Nokia 3310 baru sendiri ditawarkan dalam warna biru, merah, silver, dan kuning.

Namun, ada sedikit perasaan yang berbeda kala memegang Nokia 3310 baru. Bodinya terasa lebih tipis. Bobotnya pun lebih ringan.

Nokia 3310 juga hadir dengan warna lain, salah satunya oranye.
Deliusno/KOMPAS.com Nokia 3310 juga hadir dengan warna lain, salah satunya oranye.
Hal tersebut wajar saja terjadi, mengingat teknologi yang berkembang membuat perusahaan mampu membuat perangkat lebih tips dan ringan dari sebelumnya.

Perasaan nostalgia kembali muncul ketika melihat aplikasi yang ada. Perangkat ini ternyata sudah dilengkapi dengan permainan Snake. Pengalaman bermain game Snake tersebut dapat dilihat di video di bagian bawah.

Perasaan yang berbeda juga terlihat ketika melihat layarnya. Layar 3310 sudah tidak lagi monokrom, tetapi sudah berwarna. Layarnya sendiri berbentang 2,4 inci dengan resolusi 240 x 320 piksel.

Hadir sebagai sebuah feature phone, jangan heran apabila HMD Global memutuskan untuk tetap menghadirkan konektivitas 2G di produk ini. Dua frekuensi yang didukungnya adalah 900 MHz dan 1.800 MHz.

Baca: Ini Beda Nokia 3310 Baru dan Lama

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com