Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Layanan Internet Biznet Alami Gangguan

Kompas.com - 01/03/2017, 18:02 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

Update: Pada Rabu (1/3/2017) malam sekitar pukul 21.00, layanan internet biznet telah pulih kembali.

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejumlah pelanggan Biznet mengeluhkan gangguan pada layanan internet yang mereka gunakan. Gangguan tersebut berupa putusnya koneksi internet.

Pantauan KompasTekno, Rabu (1/3/2017), gangguan tersebut tampaknya terjadi secara massal di sejumlah daerah. Hal ini terindikasi dari keluhan yang diutarakan pelanggan melalui akun Twitter masing-masing.

Salah satunya adalah akun @rastplast (atas nama Kiki Odadjian) dan @kandujiwandono (atas nama Kandu Jiwandono) yang mengeluhkan gangguan terjadi pada koneksi internet Biznet di wilayah Bandung.

 

Ada juga keluhan serupa yang diutarakan oleh akun @uronrahman1 (atas nama A. Rahman) di daerah Karawang dan akun @hadiatmodjo (atas nama Rbg D.L. Hadiatmodjo) di daerah Bekasi.


Akun resmi Biznet, yakni @BiznetHome sendiri mengatakan kepada pelanggan bahwa gangguan disebabkan oleh kabel yang terputus. Belum diketahui berapa lama pemulihan jaringannya.


Besar kemungkinan, putusnya koneksi internet ini tak hanya berpengaruh pada pelanggan rumahan saja. Pasalnya, ada juga penyedia layanan web hosting, yakni Niagahoster, yang mengutarakan keluhan serupa melalui akun Twitter mereka, @Niagahoster.

Menurut akun tersebut, gangguan terjadi di datacenter Biznet dan dampaknya sampai mengganggu server milik Niagahoster.


KompasTekno telah mencoba menghubungi pihak Biznet, namun belum mendapatkan jawaban.

Baca: Situs Bukalapak dan Tokopedia Tumbang Bersamaan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com