Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Galaxy S7 Edge Jadi "Smartphone" Terbaik 2016

Kompas.com - 03/03/2017, 16:14 WIB

KOMPAS.com — Samsung Galaxy S7 Edge dinobatkan sebagai smartphone terbaik 2016 untuk kategori Best Mobile Handsets and Devices dari The GSM Association (GSMA).

Pengumuman itu dilakukan dalam ajang Mobile World Congress (MWC) 2017 yang berlangsung di Barcelona, Spanyol, pekan ini.

Menurut GSMA, Galaxy S7 Edge berhasil menyabet gelar tersebut karena desainnya yang menawan, kamera yang canggih, dan performa yang luar biasa.

"Kami merasa terhormat atas pengakuan yang diberikan atas keahlian desain dan inovasi kami dengan hadirnya Galaxy S7 Edge," kata Junho Park, Vice President of Global Product Strategy Mobile Samsung, dalam keterangan yang diterima KompasTekno, Jumat (3/3/2017).

"Penghargaan ini merupakan bukti kegigihan kami dalam mengejar keunggulan dengan pencapaian yang terus melampaui harapan konsumen melalui teknologi mobile yang revolusioner," imbuh Park.

Samsung Galaxy S7 Edge memiliki bentang layar 5,5 inci dengan resolusi 2.560 x 1.440 piksel, mengusung prosesor Qualcomm Snapdragon 820 atau Exynos 8890, prosesor octa-core 2,3 GHz, memori RAM 4 GB, dan penyimpanan internal 32 dan 64 GB.

Kameranya mengusung sensor dual piksel resolusi 12 megapiksel dengan bukaan lensa f/1.7 dan fitur smart OIS. Kamera depannya sendiri beresolusi 5 megapiksel dengan bukaan lensa lebar, f/1.7.

Smartphone ini dirilis pada Februari 2016 lalu dan dijual dengan harga mulai Rp 10 jutaan di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com