Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelanggan Spotify Dua Kali Lebih Banyak dari Apple Music

Kompas.com - 05/03/2017, 10:19 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com - Rangkaian konten eksklusif yang ditawarkan Apple Music ternyata tak mampu menghambat laju Spotify. Layanan streaming musik yang berkantor di Swedia itu sudah mencatat jumlah pelanggar berbayar sebanyak 50 juta.

Jumlah tersebut lebih dari dua kali Apple Music yang baru memiliki 20 juta pelanggan berbayar hingga akhir 2016. "Terima kasih untuk ke-50 juta pelanggan kami," kicau Spotify dalam sebuah tweet yang diunggah pada akhir minggu.

Sebelumnya, pada September tahun lalu, Spotify diketahui memiliki 40 juta pelanggan. Beberapa bulan sebelumnya, pada Maret 2016, jumlah pelanggan tercatat 30 juta. Berarti angka pelanggan Spotify naik 20 juta dalam setahun.


Jumlah pengguna Spotify secara keseluruhan lebih besar lagi. Pada pertengahan tahun lalu,  penguna aktif layanan ini mencapai 100 juta, termasuk pelanggan berbayar dan pengguna yang masih mendengarkan musik secara gratisan.

Spotify resmi beroperasi di Indonesia hampir genap setahun lalu pada akhir Maret 2016. Harga langganannya dipatok sebesar Rp 50.000 per bulan.

Ke depan, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari TechCrunch, Minggu (5/3/2017), Spotify kabarnya berencana menggaet lebih banyak pelanggan dengan menawarkan streaming lossless CD-quality audio dengan tambahan biaya sebesar 5 dollar AS per bulan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com