"Wajah" Xiaomi Mi Mix 2 Hampir Seluruhnya Layar? - Kompas.com

"Wajah" Xiaomi Mi Mix 2 Hampir Seluruhnya Layar?

Oik Yusuf
Kompas.com - 06/03/2017, 15:48 WIB
Oik Yusuf/ KOMPAS.com Unit ponsel Mi Mix ditempatkan di kompartemen teratas dan akan langsung menyambut pemilik ketika boks dibuka. Tentu dalam keadaan masih dimatikan. Mi Mix menjalankan OS Android 6.0 Marshmallow yang dilapis antarmuka MIUI ala Xiaomi. Tiga tombol navigasi disatukan dalam interface (dalam bentuk virtual button). Perhatikan letak kamera depan di pojok kanan bawah.

KOMPAS.com - Ketika pertama kali diperkenalkan pada Oktober 2016, Xiaomi Mi Mix memberi kejutan dengan rancangannya yang nyaris tanpa bingkai layar.

Rasio layar dengan bodi ponsel ini mencapai 84,16 persen (bukan 91,3 persen seperti yang diklaim Xiaomi sebelumnya), sehingga bagian depan atau "wajah" Mi Mix tampak didominasi oleh layar yang berukuran 6,4 inci.

Tetapi itu agaknya masih belum cukup untuk Xiaomi. Pabrikan smartphone China ini kabarnya sedang menyiapkan generasi kedua dari Mi Mix yang memiliki layar lebih dominan lagi.

Rumor terbaru yang dirangkum KompasTekno dari Phone Arena, Senin (6/3/2017) menyebutkan bahwa Mi Mix 2 akan memiliki rasio layar berbanding bodi sebesar 93 persen.

Jika benar, maka bagian depan Mi Mix 2 bakal nyaris tertutup sepenuhnya oleh layar.

Tren layar yang semakin lebar dan bingkai (bezel) yang semakin tipis belakangan memang makin mengemuka di industri smartphone.

LG G6 yang meluncur di Mobile World Congress (MWC) 2017 misalnya, memiliki bagian muka tanpa tombol fisik.

Sementara, Galaxy S8 yang diprediksi akan meluncur akhir bulan ini juga disebut-sebut akan mengusung “Infinity Display” untuk memaksimalkan ukuran layar di bagian muka perangkat.

Baca: Wajah Galaxy S8 Tiru Xiaomi Mi Mix?

Seperti perangakt terdahulu, Mi Mix 2 kabarnya akan turut tersedia dalam varian bodi yang terbuat dari keramik. Peluncurannya diperkirakan akan digelar tahun ini, tetapi masih belum ada informasi pasti.

PenulisOik Yusuf
EditorReska K. Nistanto
SumberPhone Arena,
Komentar
Close Ads X