Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Stiker "Geolocation" Kota Jakarta di Instagram Stories

Kompas.com - 08/03/2017, 09:01 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber SlashGear

KOMPAS.com - Desember lalu, Instagram memperkenalkan stiker untuk ditempelkan di aliran Stories pengguna. Kini, fitur tersebut telah diperluas sehingga mencakup aneka pilihan Geolocation Stickers.

Sesuai namanya, Geolocation Stickers adalah koleksi stiker bertema yang disesuaikan dengan lokasi kota di mana pengguna sedang berada. Pilihan lokasi tersebut saat ini baru terbatas di dua kota, yakni Jakarta dan New York di Amerika Serikat.

“Ketika Anda berada di New York City atau Jakarta, Anda akan melihat pilihan geosticker di atas (Stories). Stiker lain bisa muncul saat Anda mengunjungi lingkungan tertentu atau landmark,” sebut Instagram dalam sebuah posting pengumuman.

Geolocation Sticker bisa ditambahkan dengan menekan tombol stiker/emoji di kanan bagian atas seperti biasa. Instagram lantas akan menampilkan koleksi stiker dan Geolocation Sticker sesuai lokasi, yang bisa dibubuhkan di konten Stories pengguna.

Informasi yang dirangkum KompasTekno dari SlashGear, Rabu (8/3/2017), menyebutkan bahwa total ada lebih dari selusin Geolocation Stickers untuk masing-masing kota. Misalnya, stiker bertuliskan “Jakarta” yang diapit ondel-ondel dan “I love NY”.

Tak dijelaskan alasan mengapa Instagram memilih Jakarta dan New York sebagai lokasi peluncuran fitur Geolocation Sticker ini. Sebelumnya, Snapchat telah lebih dulu menyertakan fitur Geolocation Sticker ke layanannya pada pertengahan tahun lalu.

Geolocation Stickers untuk Instagram Stories bisa digunakan pada aplikasi Instagram di iOS dan Android mulai versi 10.11. Untuk menggunakannya, pengguna mesti memperbarui aplikasi Instagram melalui toko aplikasi masing-masing.

Baca: Seperti Snapchat, Instagram Stories Kini Punya Stiker

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber SlashGear
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com