Di Kamar Hotel, Samsung Pamer Galaxy S8 - Kompas.com

Di Kamar Hotel, Samsung Pamer Galaxy S8

Deliusno
Kompas.com - 08/03/2017, 12:33 WIB
@VenyaGeskin1 Bocoran foto Samsung Galaxy S8

KOMPAS.com - Seperti dugaan awal, Samsung tidak merilis smartphone flagship berikutnya, Galaxy S8, di ajang Mobile World Congress (MWC) 2017. Perusahaan asal Korea Selatan itu hanya memamerkan tablet teranyarnya, yakni Galaxy Tab S3.

Meski begitu, Samsung masih menyempatkan diri untuk memberikan kisi-kisi soal Galaxy S8 itu. Salah satunya perihal tanggal pengenalan resmi, yakni pada 29 Maret mendatang.

Tidak hanya itu, Samsung ternyata juga memamerkan prototipe dari Galaxy S8 kepada orang-orang terpilih, termasuk rekanan bisnisnya. Perangkat tersebut tidak dibawa ke arena MWC yang berada di gedung Fira Barcelona.

Untuk menjaga kerahasiaan produk, Samsung hanya memamerkan Galaxy S8 di kamar hotel di kota Barcelona, Spanyol. Nama hotelnya sendiri tidak diketahui.

Detail-detail dari Galaxy S8 sendiri tidak begitu banyak diketahui. Pasalnya, orang yang melihat langsung Galaxy S8 tampaknya menandatangani perjanjian untuk tidak membocorkan perangkat.

Bagaimana kesan orang-orang yang telah mencoba Galaxy S8? Sebagaimana KompasTekno rangkum dari GSM Arena, Rabu (8/3/2017), Galaxy S8 dikatakan mendapat banyak pujian dari yang sudah mencobanya. Perangkat tersebut dikatakan "sangat luar biasa".

Galaxy S8 diprediksi bakal hadir dalam dua pilihan ukuran layar. Keduanya lebih besar dibandingkan perangkat sebelumnya, yakni 5,8 inci dan 6,2 inci, serta sama-sama memiliki pinggiran melengkung (edge screen).

Soal spesifikasi, kedua Galaxy S8 diprediksi bakal diperkuat prosesor Snapdragon 835 atau Samsung Exynos, RAM 4 GB, media internal 64 GB, serta baterai 3.000 mAh (model 5,8 inci) dan 3.500 mAh (model 6,2 inci).

Spesifikasi lain diduga mencakup kamera 12 megapiksel dan 8 megapiksel dengan lensa berbukaan F1.7, kemampuan tahan air, port USB type-C, dan konektor jack audio 3,5 mm.

Bocoran lain menyebutkan bahwa Galaxy S8 bakal dibanderol lebih mahal dibandingkan pendahulunya.

Di Eropa, model Galaxy S8 dengan layar 5,8 inci kabarnya akan dibanderol 799 Euro (Rp 11,4 juta). Sementara, model Galaxy S8 dengan layar 6,2 inci bakal dijual seharga 899 Euro (Rp 12,9 juta) saat mulai masuk pasaran pada 21 April.

Baca: Tanda Smartphone Samsung Bakal Usung Kamera Ganda

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisDeliusno
EditorReska K. Nistanto
Komentar