Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Galaxy S8 Bocor, Termahal Rp 13 Juta

Kompas.com - 09/03/2017, 08:03 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber Tech Radar

KOMPAS.com - Akhir bulan ini, Samsung diperkirakan bakal meresmikan Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus. Informasi harga dari duo ponsel andalan barunya itu belakangan muncul dan beredar di internet.

Banderol kedua perangkat disebut bakal mahal, mencapai kisaran 799 dollar AS hingga 850 dollar AS (Rp 10,7 juta - Rp 11,4 juta) untuk Galaxy S8.

Sementara itu, Galaxy S8 Plus diduga akan dijual antara 899 dollar AS hingga 950 dollar AS (Rp 12,3 juta - Rp 13 juta).

Apabila benar, maka harga Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus bakal lebih mahal dibandingkan perangkat-perangkat terdahulu dari seri Galaxy S.

Sebagai perbandingan, Galaxy S7 sebelumnya diluncurkan dengan harga 750 dollar AS, sementara Galaxy S7 Edge dijual 769 dollar AS. Bocoran harga Galaxy S8 dan Galaxy S8 Edge di atas juga lebih tinggi dari harga iPhone 7.

Selain harga, ada pula informasi lain dari Roland Quandt yang dikenal sebagai bloger teknologi dan pembocor informasi.

Lewat Twitter, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Tech Radar, Kamis (9/3/2017), dia mengatakan duo Galaxy S8 akan tersedia dalam warna hitam, silver, dan violet.

Soal perangkatnya sendiri Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus selama ini dirumorkan bakal ditenagai prosesor Exynos 8895 atau Snapdragon 835 (tergantung negara) dengan RAM 4 GB, berikut aneka fitur seperti iris scanner, waterproofing, asisten priadi Bixby, dan tombol home berupa virtual button di layar.

Perbedaan keduanya terletak pada ukuran layar, di mana pada Galaxy S8 berukuran 5,8 inci, sementara pada Galaxy S8 Plus berikuran 6,2 inci.

Baca: Di Kamar Hotel, Samsung Pamer Galaxy S8

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Tech Radar

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com