Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Ada iPhone 8 untuk Tahun Ini?

Kompas.com - 09/03/2017, 09:59 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

Sumber 9to5mac

KOMPAS.com - Rumor dan bocoran tentang iPhone berikutnya dari Apple sudah banyak beredar, seperti layar OLED, wireless charging, dan USB Type-C. Namun bagaimana dengan namanya?

Rumor terbaru menyebit Apple bakal menanggalkan konvensi penamaan iPhone selama ini yang di belakangnya menggunakan angka seri. Dengan demikian, iPhone berikutnya belum tentu bakal mengusung nama "iPhone 8".

Lantas, nama apa yang bakal diusung oleh Apple untuk flagship iPhone berikutnya?

Banyak laporan yang menyebut bahwa iPhone berikutnya akan megusung nama iPhone X dan nama sandi Ferrari. Spekulasi lain menyebut bahwa Apple bisa menggunakan penamaan "Pro" seperti di lini MacBook-nya.

Namun, seperti dikutip KompasTekno dari 9to5Mac, Kamis (9/3/2017), Apple disebut tidak akan menggunakan penamaan tadi. Alih-alih, iPhone berikutnya bakal dibranding "iPhone Edition".

Jika rumor ini benar, maka hal ini untuk pertama kalinya Apple menggunakan penamaan Edition di lini iPhone. Sebelumnya, Apple juga telah menggunakan nama Edition untuk lini arloji pintar yang menggunakan bahan keramik dan emas.

iPhone Edition juga digadang-gadang sebagai produk premium yang harganya bisa di atas 1.000 dollar AS atau Rp 13 juta. Perangkat ini kabarnya bakal dirilis bersamaan dengan iPhone 7S dan 7S Plus.

Apple juga disebut sedang menguji banyak prototipe iPhone untuk diproduksi. Hal ini disinyalir bisa berbuah penundaan untuk peluncuran iPhone versi premium ini.

Baca: Apple Diam-diam Rilis iPhone Model Baru

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com