Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BlackBerry Aurora, BlackBerry Android Pertama Khusus untuk Indonesia Diresmikan

Kompas.com - 09/03/2017, 11:27 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

KOMPAS, JAKARTA.com - Hari ini, Kamis (9/3/2017), BlackBerry Android pertama yang digodok khusus untuk masyarakat Indonesia resmi meluncur.

Bertajuk "BlackBerry Aurora", ponsel tersebut diproduksi oleh BB Merah Putih, yang merupakan perusahaan joint venture BlackBerry dengan Tiphone Mobile Indonesia. (Baca: Nafas Terakhir BlackBerry dan BB Merah Putih)

"Kami sangat bangga memperkenalkan produk BlackBerry Android pertama yang benar-benar dari dan untuk Indonesia. Produk ini didukung BlackBerry sebagai brand global yang terpercaya," kata President Commisioner BB Merah Putih, Tan Lie Pin, di panggung peluncuran, Hotel Fairmont, Jakarta, Kamis pagi.

Tan Lie Pin juga berharap BlackBerry Aurora mendapat respons positif dari masyarakat dan memiliki daya saing tinggi di ranah global nantinya.

Ponsel berlayar 5,5 inci beresolusi HD ini menghilangkan ciri khas tombol QWERTY yang selama ini melekat pada seri-seri BlackBerry sebelumnya. Desain BlackBerry Aurora tampak premium dengan balutan kaca hitam pada bagian depan dan bertekstur pada bagian punggung sehingga mantap di genggaman.

Spesifikasi BlackBerry Aurora bisa dibilang menyasar kelas menengah dengan dapur pacu MSM8917 berkecepatan 1,4 GHz dari Qualcomm. Kapasitas RAM-nya 4 GB disandingkan dengan memori 32 GB yang bisa ditambah karena memiliki slot MicroSD.

Baca: Tersedia Mulai 16 April, Berapa Harga BlackBerry Aurora?

BlackBerry Aurora mengandalkan kamera 13 megapiksel di bagian belakang dan 8 megapiksel untuk kebutuhan selfie. Ada beberapa fitur kamera yang disediakan, seperti Auto Exposure, Special Effect, Aperture Control, Deep of Field, penyetelan Shutter Speed, dan Macro.

Sementara itu mode lainnya ada Time Lapse untuk menghasilkan video dengan gerakan cepat, serta Clone untuk menduplikat objek pada frame yang sama.

Spesifikasi lain dari ponsel ini mencakup dual-micro SIM, baterai 3.000 mAh, serta sistem operasi Android Nougat 7.0.

Baca: Melihat dari Dekat BlackBerry Aurora

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com