Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Pesan Tersembunyi di Aksesori Nintendo Switch

Kompas.com - 10/03/2017, 08:44 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber Polygon

KOMPAS.com - Pekan ini, Nintendo resmi menjual konsol terbarunya, Switch, di beberapa negara. Negara yang beruntung mendapatkan produk tersebut lebih dahulu adalah belahan Eropa, Amerika Serikat, dan Jepang.

Meski begitu, cerita menarik justru datang dari controller Nintendo Switch Pro. Aksesori yang dijual terpisah itu ternyata dibubuhi dengan sebuah pesan tersembunyi dari Nintendo, sang pembuat konsol.

Pesan tersembunyi tersebut terletak di dalam board, seperti yang terlihat di foto di bawah ini. Isi pesan itu menyatakan rasa terima kasih Nintendo kepada pembeli Switch.

Polygon Nintendo meninggalkan pesan rahasia di controller Nintendo Switch Pro

"THX2 ALLGAMEFANS," tulis pesan tersebut, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Polygon, Jumat (10/3/2017). Secara garis besar, kalimat tersebut berarti "terima kasih untuk semua penggemar game".

Pesan itu sendiri terlihat dari plastik transparan yang menjadi material utama perangkat tersebut.

Controller Nintendo Switch Pro sendiri dijual dengan harga 70 dollar AS atau sekitar Rp 950.000. Untuk memainkan game di Switch, pengguna sebenarnya sudah tidak memerlukan aksesori yang satu ini.

Pasalnya, konsol tersebut sudah dilengkapi dengan controller bernama Joy-Con. Switch Pro sendiri ditujukan bagi yang mau membayar lebih demi controller yang lebih nyaman.

Nintendo Switch adalah konsol game baru buatan Nintendo dengan form factor baru pula. Konsol ini bisa dilepas-pasang menjadi tablet, atau sistem game tabletop yang portabel. Nintendo menjamin baterai Switch bisa bertahan selama 2,5 hingga 6 jam penggunaan.

Paket pembelian yang disertakan Nintendo dalam Switch antara lain konsol, layar hybrid, kontroler Joy-Con kiri dan kanan, pegangan untuk mengoperasikan Switch layaknya kontroler Nintendo klasik, serta tali pengikat pergelangan tangan agar bisa digunakan layaknya Wiimote di Nintendo Wii.

Konsol lepas-pasang itu oleh Nintendo bakal dijual dengan harga rekomendasi 300 dollar AS (sekitar Rp 4 juta).

Baca: Sony Bikin Konsol Game Tiruan Nintendo Switch?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Polygon
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com