Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Sketsa Ungkap Bentuk Xiaomi Mi 6

Kompas.com - 11/03/2017, 08:34 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

Sumber Gizmochina

KOMPAS.com - Desain smartphone terbaru Xiaomi Mi 6 terungkap dari tiga lembar bocoran sketsa produk yang beredar di internet. Dari bocoran itu diprediksi bahwa smartphone baru ini bakal mengusung sejumlah fitur mutakhir.

Beberapa di antara fitur tersebut adalah soal kamera dan port pengisian daya. Di sketsa diperlihatkan bahwa Mi 6 memiliki bodi lumayan tebal dan bezel atau bingkai yang cukup besar di bagian atas dan bawah layar. Sedangkan bezel di sisi kanan-kiri jauh lebih tipis.

Kemudian ada juga sebuah tombol home yang diletakkan tepat di bawah layar. Bocoran lain mengungkap bahwa tombol home ini bakal dibekali sensor pemindai sidik. Sementara itu di bagian bawah smartphone terdapat sebuah port USB tipe C dan grill speaker.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari Gizmochina, Sabtu (11/3/2017), sketsa bagian belakang ponsel tersebut menunjukkan kemiripan dengan bocoran desain produk Mi 6 yang lebih dulu beredar.

Gizmochina Sketsa Xiaomi Mi 6
Di casing belakang itu, tepatnya pada bagian kiri atas ponsel, terlihat dua unit kamera utama dan sebuah LED Flash. Casing ini juga terlihat memiliki penanda garis antena di bagian atas dan bawah, berikut logo “MI”.

Bocoran sketsa tersebut diunggah oleh akun Weibo atas nama Luo Yiwen. Sebelumnya, sempat juga beredar sebuah render desain produk yang menampilkan casing belakang Mi 6.

Informasi lain yang sempat beredar mengatakan bahwa Xiaomi saat ini tengah mengerjakan tiga varian Mi 6. Dua di antaranya menggunakan chipset Qualcomm Snapragon 835.

Varian pertama dibekali layar quad HD yang tepi kanan dan kirinya melengkung, RAM 6 GB, memori penyimpanan internal 256 GB, dan kamera ganda. Varian kedua memiliki layar quad HD yang datar, RAM 4 GB, memori penyimpanan internal 128 GB, dan kamera ganda.

Sedangkan varian ketiga kemungkinan bakal memakai chipset MediaTek Helio X30, RAM 4 GB, memori penyimpanan internal 64 GB, dan kamera ganda. Xiaomi Mi 6 ini diprediksi bakal meluncur pada April 2017, pasca perilisan Samsung Galaxy S8 dan S8+.

Baca: Xiaomi Mi 6 Bakal Dirilis dalam Tiga Varian

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Gizmochina
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com