Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Taiwan Resmi Jual iPhone 6 Model Baru

Kompas.com - 11/03/2017, 12:05 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

KOMPAS.com - Pekan ini sempat muncul bocoran bahwa Apple bakal mengeluarkan sebuah iPhone 6 versi baru. Sekarang, smartphone tersebut sudah resmi dijual di Taiwan.

iPhone 6 versi baru tersebut sebenarnya tidak seutuhnya mendapat pembaruan. Apple hanya menambah pilihan memori penyimpanan internal yang sebelumnya tidak ada, yakni 32 GB. Pilihan warna yang tersedia pun hanya gold.

Sebelumnya, iPhone 6 yang diluncurkan pada 2015 hanya tersedia dalam pilihan memori penyimpanan internal 16 GB, 64 GB, dan 128 GB.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari Phone Arena, Sabtu (11/3/2017), iPhone 6 32 GB ini dijual melalui operator Taiwan Mobile seharga 435 dollar Amerika Serikat atau sekitar Rp 5,8 juta. Uniknya, smartphone ini tidak tersedia di Apple Store, melainkan hanya lewat operator itu saja.

Selain memori internal, spesifikasi yang disematkan dalam iPhone 6 32 GB tidak berubah. Pengguna akan mendapatkan sistem operasi iOS 10, layar 4,7 inci (750x1334 piksel), chipset dual core A8, RAM 1 GB, Touch ID, baterai 1.810 mAh, kamera utama 8 megapiksel, dan kamera depan 1,2 megapiksel.

Sayangnya, belum diketahui apakah Apple juga akan mengedarkan iPhone 6 32 GB ini ke Indonesia atau negara lainnya. Desas-desus yang beredar justru menyatakan bahwa raksasa teknologi itu sedang menyiapkan smartphone lain, yakni iPhone SE 128 GB.

Baca: iPhone SE 128 GB Segera Meluncur?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com