Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xiaomi Rilis Sepatu Pintar, Apa Fungsinya?

Kompas.com - 11/03/2017, 15:46 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Xiaomi kembali merilis produk baru di China. Kali ini perusahaan tersebut tidak meluncurkan smartphone, melainkan sepatu pintar.

Nama produk tersebut cukup panjang, yakni "90 Minutes Ultra Smart Sportswear". Sepatu pintar ini dibikin bersama dengan perusahaan Intel. Perusahaan terakhir merupakan pemasok modul chipset bernama Curie untuk sepatu tersebut.

Lantas, apa fungsi "pintar" dalam sepatu tersebut? Sebagaimana KompasTekno rangkum dari GSM Arena, Sabtu (11/3/2017), sepatu tersebut mampu mendeteksi gerakan pengguna, dari berjalan, lari, bahkan mendaki.

Di penghujung hari, nantinya sepatu tersebut bakal mengirimkan informasi, kemungkinan ke smartphone yang dipasangkan, seperti jarak yang ditempuh, kecepatan, dan jumlah kalori terbakar.

Sepatu pintar itu memiliki baterai yang bisa bertahan selama 60 hari atau sekitar dua bulan.

Untuk sepatunya sendiri, terdapat fitur air cushion, anti-selip, sol dengan desain melengkung, dan insol anti-bakteri. Ada empat warna yang tersedia, yakni hitam dan Surf Blue untuk pria, serta hitam dan pink untuk perempuan.

Ada juga edisi biru yang bisa menyala dalam gelap yang ditujukan bagi yang gemar berlari di malam hari.

90 Minuts Ultra Smart Sportswear sudah dipasarkan di China melalui situs Mi Home. Ia dijual dengan harga 300 yuan atau sekitar Rp 600.000.

Belum ada kabar, apakah sepatu pintar akan dipasarkan di Indonesia juga atau tidak.

Baca: Melihat Lebih Dekat Android Rp 1,5 Juta Xiaomi Redmi 4A

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com