Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Musim Terakhir "Game of Thrones" Cuma 6 Episode

Kompas.com - 13/03/2017, 10:14 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

KOMPAS.com - Jumlah episode pada serial Game of Thrones (GoT) semakin sedikit dari waktu ke waktu. Jika sebelum-sebelumnya (season 1 sampai 6) selalu konsisten dengan 10 episode per season, maka season 7 yang tayang pada 16 Juli 2017 nanti cuma berisi 7 episode.

Lebih minim lagi, season 8 atau season akhir GoT cuma berisi 6 episode. Hal tersebut diumumkan David Benioff dan D. B. Weiss selaku kreator GoT, pada ajang SXSW di Austin, AS.

Agaknya cerita di GoT season terakhir bakal dibikin padat dan sarat makna. Menurut duo kreatornya, outline kasar untuk jalan cerita GoT season terakhir sudah jadi dan tinggal dirapikan kembali.

"Outline-nya sendiri ada 140 halaman," menurut penuturan mereka, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Senin (13/3/2017) dari BusinessInsider.

Season itu tetap diadaptasi dari serial novel A Song of Ice and Fire karangan George R. R Martin, tepatnya pada seri The Winds of Winter dan A Dream of Spring yang sampai sekarang pun belum dipublikasikan.

Perang hebat di season 7

Sebelum melangkah ke season 8, ada baiknya penasaran terlebih dahulu dengan season 7 yang dijadwalkan hadir beberapa bulan lagi. Teaser dari season 7 sudah tersebar sejak beberapa saat lalu.

Teaser tersebut tak terlalu banyak menampilkan karakter tokoh GoT, melainkan didominasi kutipan dari para karakterya. Ada bagian Daenerys Targaryen, Cersei Lannister, dan Lady Olynna.

Adapun bagian terpenting diucapkan sang karakter utama, Jon Snow. Tokoh yang baru saja dinobatkan sebagai King of the North pada season 6 tersebut mengindikasikan akan ada perang besar.

"Hal yang sama datang pada kita semua. Hanya ada satu perang yang berarti, yaitu perang terhebat, dan perang itu ada di sini," kata dia.


Baca: Game of Thrones Ditulis Menggunakan MS-DOS

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com