Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kinerja Kamera Xiaomi Mi 6 Lebih Cepat?

Kompas.com - 13/03/2017, 10:52 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

KOMPAS.com - Bocoran informasi mengenai Xiaomi Mi 6 kembali beredar. Setelah sebelumnya muncul sketsa yang menunjukkan desain smartphone tersebut, kali ini beredar bocoran spesifikasi kamera yang digunakan.

Bocoran bersumber dari orang dalam industri itu menyebutkan bahwa kamera Xiaomi Mi 6 bakal memakai sensor Sony IMX400. Sensor terbaru dari Sony itu dibekali dengan spesifikasi tinggi dan sejumlah fitur menarik.

Di antaranya adalah konstruksi yang terdiri dari tiga lapisan sensor, memiliki DRAM dalam chip-nya, kemampuan memotret hingga 960 frame per detik, serta kinerja kamera yang empat kali lipat lebih cepat dibanding generasi sebelumnya.

Baca: Bocoran Sketsa Ungkap Bentuk Xiaomi Mi 6

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari Phone Radar, Senin (13/3/2017), selain bocoran soal sensor kamera, sumber tersebut juga mengatakan ada kemungkinan Xiaomi merilis Mi 6 dalam dua tipe berbeda.

Tipe pertama bakal dibekali layar 5,15 inci, sedangkan tipe kedua menggunakan layar 5,7 inci. Selain itu, ada juga pilihan RAM 4 GB dan 6 GB.

Kedua tipe Xiaomi Mi 6 itu sama-sama menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 835 sebagai otak pemrosesannya, serta sama-sama tidak memiliki slot memori eksternal.

Hingga saat ini baru bocoran informasi di atas saja yang terungkap. Sedangkan spesifikasi lebih detailnya masih misterius.

Xiaomi diprediksi akan mengumumkan Mi 6 pada 16 April 2017 mendatang. Jika prediksi ini tepat, pengguna akan lebih jelas melihat desain serta berbagai spesifikasi yang disematkan di dalamnya saat itu.

Sebelumnya, sempat beredar tiga lembar sketsa yang diyakini sebagai desain Xiaomi Mi 6. Sketsa tersebut menunjukkan keberadaan kamera ganda di casing belakang smartphone serta betuk bodi yang cukup tebal.

Baca: Xiaomi Redmi 4X Resmi Meluncur, Baterai 4.100 mAh Harga Rp 1,3 Juta

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com