Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Redmi Pro 2 Meluncur Bulan Ini, Pakai Kamera Ganda?

Kompas.com - 13/03/2017, 19:14 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Xiaomi dikabarkan bakal merilis varian smartphone terbarunya di kelas menengah, Redmi Pro 2 bulan ini. Perangkat ini bakal dikabarkan bakal mengusung fitur dual-camera.

Dikutip KompasTekno dari Phone Radar, Senin (13/3/2017), Redmi Pro 2 bakal dirilis lebih cepat, setelah Xiaomi memutuskan menunda peluncuran flagship Mi 6. Redmi Pro 2 disebut-sebut bakal dirilis dalam hitungan minggu. Artinya, Redmi Pro 2 bakal meluncur pada Maret ini juga.

Redmi Pro 2 digosipkan mengusung spesifikasi kelas menengah dan mengusung fitur dual-camera (kamera ganda). Smartphone ini kini hadir dengan chipset MediaTek Helio P25 dengan prosesor octa-core 2,5 GHz.

Ada juga rumor yang menyebut Redmi Pro 2 bakal mengusung chipset Snapdragon 660 dari Qualcomm.

Sebelumnya, dalam Redmi Pro, Xiaomi memasang chipset Helio X20 dan varian X25 dengan prosesor deca-core (sepuluh CPU).

Untuk mengolah grafis, terdapat GPU Mali-T880 MP4. Dengan kombinasi chipset ini, Redmi Pro 2 mendukung setup sensor dual camera hingga 13 megapiksel + 13 megapiksel. Redmi Pro juga selama ini dikenal sebagai smartphone layar OLED Xiaomi yang terjangkau.

Sementara spesifikasi yang beredar selama ini menyebut Redmi Pro 2 bakal mengusung sensor Sony IMX362 resolusi 12 megapiksel.

Layar Redmi Pro 2 juga dikabarkan memiliki layar melengkung 2,5D, ditambah dukungan baterai kapasitas 4.500 mAh, RAM 4 GB dengan penyimpanan internal 64 GB, dan varian RAM 6 GB dengan penyimpanan 128 GB.

Banderol harga yang diprediksi untuk varian RAM 4 GB adalah 231 dollar AS (sekitar Rp 3 juta) sementara varian RAM 6 GB dijual dengan harga 260 dollar AS (sekitar Rp 3,5 juta).

Baca: Kinerja Kamera Xiaomi Mi 6 Lebih Cepat?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com