Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bisa Dengar Musik Spotify di Aplikasi Waze

Kompas.com - 15/03/2017, 10:03 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

Sumber 9to5Google

KOMPAS.com - Pengguna layanan peta digital Waze bakal bisa mendengarkan musik dari aplikasi Spotify. Begitu juga dengan pengguna Spotify, mereka kini bisa sekaligus memantau rute perjalanan dengan Waze.

Hal ini dimungkinkan berkat integrasi layanan antara Waze dan Spotify. Keduanya sepakat memberikan fungsi tambahan pada aplikasi masing-masing tanpa membuat pengguna beranjak.

"Spotify dan Waze akan membawa musik dan artis kesukaan Anda selama perjalanan, langsung dari aplikasi Waze, sehingga perjalanan Anda lebih menyenangkan," kata perwakilan Spotify, sebagaimana dilaporkan 9to5Google dan dihimpun KompasTekno, Rabu (15/3/2017).

Lebih lanjut, perwakilan Spotify juga sesumbar pengguna bisa melakukan pergantian alias switch antarmuka aplikasi dengan lebih mudah. Dari Waze ke Spotify maupun sebaliknya, bisa dilakukan langsung tanpa harus keluar ke layar home atau app drawer.

Kerja sama ini sejatinya aneh, sebab Waze adalah anak usaha Google, dan raksasa mesin pencari itu memiliki layanan musik on-demand bertajuk Google Play Music yang notabene adalah saingan Spotify.

Meski demikian, pasti ada pertimbangan lain sehingga Waze lebih memilih berintegrasi dengan Spotify ketimbang Google Play Music.

Pembaruan ini hanya tersedia untuk pengguna Android. Beberapa pengguna agaknya sudah bisa menjajalnya dengan memperbarui layanan Waze atau Spotify. Update akan diberikan secara bertahap ke pengguna di berbagai negara.

KompasTekno sendiri sudah mencoba memperbarui aplikasi Waze untuk mendapatkan update, namun hingga kini belum juga menerima update integrasi Spotify ini.

Baca: Ini Lagu dan Artis Terpopuler 2016 Versi Spotify Indonesia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber 9to5Google
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com