Android RAM 8 GB Zenfone AR Bakal Masuk Indonesia, Kapan? - Kompas.com

Android RAM 8 GB Zenfone AR Bakal Masuk Indonesia, Kapan?

Yoga Hastyadi Widiartanto
Kompas.com - 15/03/2017, 15:11 WIB
Asus Zenfone 3 Zoom dibekali dengan lensa ganda dan sensor pemindai sidik jari

JAKARTA, KOMPAS.com - Tiga smartphone yang diumumkan Asus di ajang Consumer Electronics Show (CES) 2017, yakni Zenfone 3 Zoom, AR, dan Live, dipastikan bakal masuk ke Indonesia. Ketiga smartphone tersebut kemungkinan masuk ke Tanah Air di sekitar kuartal II (Q2) 2017.

Kepastian ini diungkap oleh Country Marketing Manager Asus Indonesia, Galip Fu, saat bincang dengan wartawan di sela acara ZenCreator di Jakarta, Rabu (15/3/2017).

“Ya (akan masuk Indonesia). Kalau merujuk ke pengumuman di Consumer Electronics Show lalu, berarti ada AR dan Zoom. Selain itu ada juga Zenfone Live. Kemungkinan di kuartal kedua 2017,” ujar Fu.

“Tapi ini masih dibicarakan ya. Kepastiannya belum 100 persen, mungkin sekitar 99 persen lah. Masih ada kemungkinan perubahan keputusan juga kan,” imbuhnya.

Baca: Melihat Asus Zenfone AR dan Zenfone 3 Zoom dari Berbagai Sudut

Zenfone AR, Zoom, dan Live

Zenfone AR adalah salah satu smartphone unggulan terbaru Asus. Smartphone ini merupakan yang pertama memiliki RAM 8 GB. Saat ini RAM tertinggi yang ada di smartphone baru mencapai 6 GB.

Zenfone AR dibekali dengan serangkaian hardware khusus untuk mendukung platform augmented reality (AR) Tango buatan Google. Kemudian ada dukungan platfom VR Daydream, yang juga buatan Google.

Spesifikasi lain Zenfone AR mencakup kamera utama 23 megapiksel yang didampingi kamera untuk motion tracking dan depth sensing untuk keperluan AR, layar AMOLED 5,7 inci (2.560 x 1.440), dan sistem operasi Android 7.0 "Nougat".

Sedangkan Zenfone 3 Zoom merupakan smartphone yang dibekali kamera ganda dengan kombinasi lensa wide dan short tele, mirip dengan kamera iPhone 7 Plus. Di bagian dalam smartphone ini terdapat otak pemrosesan chipset Snapdragon 625 dan baterai 5.000 mAh.

Terakhir, Zenfone Live merupakan smartphone yang dibekali dengan hardware khusus untuk mengelola fitur beautification yang bisa mempercantik tampilan penggunanya. Hardware tersebut memungkinkan fitur beautification berjalan secara real time dalam streaming video.

"Otak" pemrosesan Zenfone Live berupa chipset Snapdragon 410 quad-core 1,2 GHz, RAM 2 GB. dan memori penyimpanan internal 16 GB atau 32 GB. Selain itu ada kamera utama 13 megapiksel F/2.0 dan kamera depan 5 megapiksel F/2.2.

Baca: Asus Rilis Zenfone AR, Android RAM 8 GB Pertama di Dunia

PenulisYoga Hastyadi Widiartanto
EditorDeliusno
Komentar
Close Ads X